Fakta Francesco Bagnaia Dan Jorge Martin Tak Hanya Rebutan Juara Dunia MotoGP 2023, Banyak Duel Lainnya

Joni Lono Mulia - Selasa, 3 Oktober 2023 | 21:35 WIB
MotoGP
Duel Jorge Martin (kiri) dengan Francesco Bagnaia (kanan) musim ini tak hanya bersaing rebutan titel juara dunia MotoGP 2023, ternyata banyak duel yang lainnya

MOTOR Plus-online.com - Klasemen pembalap MotoGP 2023 posisi 2 besar milik Francesco Bagnaia dan Jorge Martin dengan selisih hanya 3 angka saja, ternyata keduanya tak cuma duel rebutan titel juara dunia.

Yup, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin terhitung banyak hal keduanya duel keras di 6 ronde MotoGP 2023 tersisa.

Benar dengan selisih 3 poin saja antara Francesco Bagnaia (319 poin) dan Jorge Martin (316 poin) tentu perebutan titel juara dunia tahun ini mengerucut ke kedua orang tersebut.

Ternyata tak semata Pecco dan Martinator duel perebutan juara dunia MotoGP 2023, tetapi juga banyak duel yang diperebutkan keduanya.

Pertama adalah Francesco Bagnaia berusaha menjadi pembalap pertama yang pakai angka 1 sebagai nomor start bisa mempertahankan juara dunia.

Berkembang mitos jika pembalap juara dunia di tahun sebelumnya kemudian memilih pakai angka 1 sebagai nomor start, maka di musim MotoGP berjalan zonk alias tidak jadi juara dunia MotoGP.

Faktanya sudah 4 kali kejadia di era MotoGP modern 4-Tak di MotoGP 2007 saat Nicky Hayden juara dunia MotoGP 2006 kemudian pasang nomor 1 dan gagal juara dunia.

Selanjutnya di 2008 giliran Casey Stoner pakai angka 1 jadi nomor start setelah gasak juara dunia tahun 2007.

Lagi-lagi, Casey Stoner pun tidak berhasil mempertahankan titel juara dunia di 2008.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Gagal Juara MotoGP Jepang 2023 Tapi Masih di Puncak Klasemen, Kok Bisa?

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular