38 Motor Hilang Dicuri Ketemu Berkat Aplikasi ILMU Semeru, Baru Diluncurkan Polda Jawa Timur

Galih Setiadi - Kamis, 5 Oktober 2023 | 07:15 WIB
Humas Polri
Petugas mengenalkan aplikasi ILMU Semeru yang baru diluncurkan Polda Jawa Timur, 38 motor hilang dicuri ditemukan.

MOTOR Plus-online.com - Polda Jawa Timur meluncurkan aplikasi ILMU Semeru belum lama ini, 38 motor hilang dicuri ketemu ini faktanya.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, M. H meluncurkan aplikasi Hilang Temu (ILMU) Semeru pada 25 September 2023.

Beberapa hari setelah peluncuran, nyatanya beberapa motor hilang dicuri telah ditemukan.

Seperti yang disampaikan Direktur Lalu Lintas pada Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin pada Selasa (3/10/2023).

"Data awal kendaraan yang ditemukan melalui aplikasi ILMU Semeru ada 38 unit motor yang ditemukan," ungkapnya dikutip dari humas.polri.go.id.

38 unit kendaraan bermotor yang ditemukan berasal dari Kabupaten Jember, Tuban, Kediri Kota, Mojokerto Kota, Madiun, dan Nganjuk.

"Kendaraan yang dilaporkan hilang telah ditemukan dan diamankan di Mapolres, dan warga bisa mengambil kendaraannya yang hilang di Polres sesuai petunjuk pada aplikasi tersebut," tuturnya.

Ia mengatakan, sebanyak ribuan data kendaraan sudah masuk ke aplikasi itu.

Baca Juga: Cara Mudah Kapolsek Mampang Prapatan Cegah Motor Dicuri, Kapolsek yang Lain Bagaimana?

"Yang sudah entry, sekira 6400 unit kendaraan, baik R4 maupun R2 sejajaran Jatim," ujarnya.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular