Marc Marquez Gabung Gresini Racing Di MotoGP 2024, Siap Samai Rekor Casey Stoner

Joni Lono Mulia - Kamis, 5 Oktober 2023 | 22:20 WIB
Ducati Motor Holding SpA, Box Repsol
Marc Marquez (kanan) gabung Gresini Racing di MotoGP 2024 sampai gasak juara dunia otomatis samai rekor Casey Stoner juara dunia MotoGP 2007

MOTOR Plus-online.com - Marc Marquez resmi pindah dari Honda ke Gresini Racing di MotoGP 2024, siap-siap samai rekor Casey Stoner di Ducati.

Yup, Casey Stoner jadi pembalap Ducati satu-satunya yang tampil perdana naik motor Desmosedici GP langsung juara dunia.

Prestasi Casey Stoner di Ducati itu belum ada lagi yang bisa menyamai, bahkan termasuk Francesco Bagnaia juara dunia MotoGP 2022 naik Desmosedici GP.

Nah jika dibanding-bandignkan prestasi Casey Stoner juara dunia di Ducati saat debut jadi pembalap Ducati pabrikan ada yang menyamainya.

Siapa lagi kalau bukan Marc Marquez, pembalap kelahiran 17 Februari 1993 itu juga perdana jadi pembalap Honda pabrikan di 2013 langsung juara dunia.

Nah, Marc Marquez berpotensi bikin rekor yang sama dengan Casey Stoner di 2007 silam, bila MM93 mampu jadi juara dunia di MotoGP 2024.

Setelah Casey Stoner tidak ada pembalap yang perdana naik motor MotoGP Ducati langsung juara dunia.

Bahkan legenda MotoGP Valentino Rossi yang mengoleksi 7 titel juara dunia GP 500 dan MotoGP tak pernah gasak kemenangan di atas Ducati.

Termasuk Andrea Dovizioso yang gabung Ducati di 2013 baru di MotoGP 2016 meraih kemenangan.

Baca Juga: Tantangan Berat Marc Marquez Pindah Dari Honda Di MotoGP 2024, Mulai Skuat Satelit Sampai Crew Chief

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular