Copet Panas Dingin Sebelum Beraksi Ribuan Polisi dan TNI Pantau MotoGP Mandalika 2023

Ahmad Ridho - Senin, 9 Oktober 2023 | 11:13 WIB
Dok MOTOR Plus
Ribuan anggota TNI dan polisi amankan balap MotoGP Mandalika, waspada copet beraksi.

MOTOR Plus-online.com - Copet jangan harap bisa lolos, sebanyak 3 ribuan polisi dan TNI amankan balap MotoGP Mandalika 2023.

Gelaran balap MotoGP Mandalika 2023 akan digelar pekan depan.

Untuk mengantisipasi aksi copet, polisi dan anggota TNI disiagakan jaga keamanan.

Sebanyak 3.409 personel gabungan Polri dan TNI diterjunkan dalam operasi Mandalika Rinjani untuk mengamankan perhelatan MotoGP seri ke 15 di Mandalika yang akan berlangsung 13-15 Oktober 2023.

Operasi Mandalika Rinjani ini akan berlangsung enam hari, dari tanggal 10-16 Oktober 2023.

Dalam apel gelar pasukan operasi Mandalika Rinjani, Kapolda NTB irjen Djoko Poerwanto mengarahkan agar para personel menjaga kesehatan saat melaksanakan tugas.

"Yang terpenting dalam operasi ini bagaimana kita menjaga kesehatan fisik kita kesehatan mental kita agar dapat mensukseskan kegiatan balapan MotoGP Indonesia ini," kata Djoko saat apel gelar pasukan di Polda NTB, Senin (9/10/2023).

Selain itu, Djoko menekankan pada para personel agar melakukan koordinasi komunikasi dengan baik di lapangan saat pengamanan MotoGP 2023.

"Kita lakukan kerja sama dalam bertindak dan berpikir cepat melakukan kerja sama. Tugas ini harus menjadi kebanggaan dari diri kita," tandas dia.

Baca Juga: Waspada ke MotoGP Mandalika Akan Datang Sindikat Pencopet Internasional, Hati-Hati Saat Nonton

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular