Motor Matic Dilarang Lewat di Jalur Bawang-Dieng, Polres Batang Minta Pemda Pasang Guard Rail

Ahmad Ridho - Selasa, 10 Oktober 2023 | 08:21 WIB
Tribun Jateng
Jalur Bawang-Dieng dilarang untuk motor matic, Polres Batang minta Pemda pasang guard rail karena rawan kecelakaan.

MOTOR Plus-online.com - Ramai soal larangan motor matic melintasi jalur Bawang-Dieng, Polres Batang sampai minta pagar pembatas.

Kecelakaan yang sering terjadi di jalan menurun banyak menimpa pengendara motor matic.

Motor mendadak blong remnya ketika tanjakan curam.

Karena itu muncul larangan motor matic melintasi jalur Bawang-Dieng Jawa Tengah.

Polres Batang, Jawa Tengah juga meminta pemerintah daerah (Pemda) memasang pembatas jalan (guard rail).

Dikutip dari berita.batangkab.go.id, jalur Bawang (Kabupaten Batang) menuju objek wisata Dieng rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Adis Dani Garta mengatakan, bahwa dengan kondisi jalan yang curam dan berhadapan langsung dengan jurang di jalur Bawang-Dieng maka sering menimbulkan kasus kecelakaan.

“Oleh karena itu, langkah pemasangan guard rail diperlukan untuk mengurangi angka risiko kecelakaan. Selain itu, kami menyarankan Pemkab Batang agar jalur Bawang-Dieng diperlebar dan penambahan rambu peringatan, serta petunjuk arah,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Adis Dani Garta saat ditemui di Kantor Satlantas Polres Batang, Kabupaten Batang, beberapa waktu lalu.

Adis mengatakan, bagi pengendara sepeda motor jenis matik sebaiknya tidak melintas di jalur Bawang-Dieng atau yang dikenal jalur tol di atas awan mengingat kondisi jalan banyak menikung dan turunan tajam.

Baca Juga: Tegas Larang Pake Motor Matic dalam Waktu Dekat Kapolres Batang Akan Pasang Baliho Ketahui Sebabnya

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular