Balapan Bergengsi MotoGP Mandalika 2023, Kok Tidak Sekalian Masukin Jadwal Kejurnas ?

Didit Abdillah - Minggu, 15 Oktober 2023 | 15:25 WIB
DAB/MOTOR Plus
Kejurnas Sport MRS

MOTOR Plus-Online.com - MotoGP Mandalika 2023 sebagai balapan bergengsi yang digelar di sirkuit Mandalika dan di Indonesia tahun ini memang banyak menarik perhatian. 

Banyak yang bertanya-tanya kenapa MotoGP Mandalika 2023 tidak ada jadwal untuk supporting race atau balapan pendukung nasional. 

Padahal bisa saja diselipkan satu jadwal untuk Kejurnas Sport Mandalika Racing Series (MRS) yang sudah digelar dua seri tahun ini. 

Layaknya seri pertama Kejurnas Spor MRS yang digelar menjadi supporting race dari WSBK Mandalika 2023 bulan Maret lalu. 

Kok di MotoGP Mandalika 2023 justru tidak ada?

"Pasti alasannya jelas kalau di MotoGP Mandalika 2023 itu sudah ada jadwal resmi supporting racenya itu Asia Talent Cup (ATC)," ujar Eddy Saputra, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat. 

"Kita sempat usahakan agar satu slot Kejurnas Sport MRS ini bisa masuk di jadwal MotoGP, baik itu di pagi hari atau saat sore hari, setelah balapan MotoGP," lanjutnya. 

"Ternyata tetap tidak memungkinkan karena sudah cukup padat, takutnya juga kalau hujan seperti tahun 2022, membuat MotoGP ditunda, si Kejurnas ini jadi kemalaman," Eddy Saputra menambahkan. 

Rencana awalnya, jika Kejurnas Sport MRS menjadi supporting race MotoGP Mandalika 2023 maka akan dimasukkan kelas Sport 250. 

Baca Juga: Kejurnas Sport MRS Seri Kedua Dinilai Sukses Jadi Tolak Ukur Kemajuan Road Race Indonesia

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.