AHM Peduli Pelajar SMK Se-Indonesia, Punya Festival Vokasi Satu Hati Untuk Bekal Siap Kerja

Yuka Samudera - Sabtu, 21 Oktober 2023 | 07:30 WIB
Dok. AHM
Bentuk peduli AHM untuk para pelajar SMK seluruh Indonesia dengan Festival Vokasi Satu Hati.

MOTOR Plus-Online.com - Pelajar SMK se-Indonesia jadi perhatian AHM, gelar Festival Vokasi berikan bekal masuk ke dunia kerja.

PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki program yang bertajuk Festival Vokasi Satu Hati.

Program ini bertujuan untuk mengajak pelajar dan guru SMK di Indonesia memiliki bekal yang kompeten agar sadar perkembangan dan teknologi di dunia kerja.

Festival Vokasi Satu Hati diikuti oleh pelajar dan guru dari 711 SMK dari seluruh Indonesia yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Program ini hadir sebagai bentuk komitmen AHM dalam berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi untuk menghadirkan sumber daya manusia unggul di industri kendaraan bermotor roda dua.

Festival Vokasi Satu Hati 2023 diselenggarakan pada periode Januari hingga April secara bertahap dari tingkat sekolah hingga tingkat regional bekerja sama dengan main dealer Honda di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini memilih 27 siswa dan 40 guru terbaik untuk menghadapi seleksi tingkat nasional pada bulan Mei 2023.

Para siswa dengan minimal kelas XI dan tenaga pengajar yang telah mengikuti pelatihan modul dasar teknik dan bisnis sepeda motor dapat mengikuti kegiatan ini dengan mendaftar di sekolah masing-masing dengan melalui berbagai tahapan seleksi.

Dok. AHM
Festival Vokasi Satu Hati hadir untuk memberikan bekal ke pelajar SMK agar siap terjun ke dunia kerja.

Baca Juga: AHM Pastikan Bengkel Resmi AHASS Siap Tangani Servis Berat Motor Honda

Para peserta akan unjuk keahliannya dalam perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda dengan bahan uji materi sesuai dengan kurikulum yang diterapkan.

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular