Veda Ega Pratama Menuju ATC Thailand 2023, Siap Buka Peluang Juara Asia

Didit Abdillah - Jumat, 27 Oktober 2023 | 13:27 WIB
Asia Talent Cup
Veda Ega Pratama akan menghadapi ATC Thailand 2023 dan buka peluang untuk segera juara Asia.

MOTOR Plus-Online.com - Menuju seri keempat, Asia Talent Cup (ATC) Thailand 2023 di sirkuit Buriram (28-29/10) Veda Ega Pratama punya peluang besar. 

Usai sapu bersih kemenangan pada dua seri terakhir di Jepang dan Mandalika, Veda Ega Pratama makin cocok di peringkat pertama klasemen sementara. 

Sekarang Veda Ega memimpin klasemen dengan total 145 point yang sudah ia kumpulkan sejak seri pertama. 

Selisih angka mencapai 57 point dengan pembalap Jepang, Zen Mitani di peringkat kedua. 

Dengan selisih angka tersebut, maka membuat Veda Ega sudah aman untuk satu seri, sehingga jika sapu bersih di Buriram lagi, maka dia bisa membuka peluang juara. 

“Tentu saya ingin mempertahankan hasil positif yang sudah saya raih di Sepang, Motegi dan Mandalika," tutur pembalap asal Gunung Kidul, Jogjakarta itu. 

"Semua sudah saya siapkan sebaik-baiknya baik dari kesiapan fisik dan mental untuk menghadapi ketatnya balapan di Buriram," tambahnya. 

Sirkuit Buriram bukanlah lokasi yang baru bagi Veda karena ia tahun lalu juga sudah mendapatkan hasil yang bagus. 

Baca Juga: Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama Tak Kalah Dari Pecco vs Martinator di MotoGP Thailand 2023, Sejarah Indonesia Pecah

Hanya saja Veda Ega berbeda dengan didikan Astra Honda Racing Team (AHRT) lainnya yang balapan di Thailand Talent Cup (TTC). 

Veda tidak balapan di TTC karena di 2020-2021 masih pandemi Covid-19 dan ia tidak bisa keluar masuk Thailand untuk balapan. 

Selain Veda, masih ada pembalap Indonesia lainnya, juga ada Reykat Yusuf Fadillah, Chessy Meilandri, dan Jorge Raphael Gading. 

Baca Juga: Race 2 ATC Mandalika 2023 Veda Ega Pratama Menang Lagi, Juara di Depan Mata

Source : AHRT
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular