Tekan Emisi Kendaraan Bermotor AstraZeneca Indonesia Gandeng Merek Motor Listrik Volta Untuk Operasional

Uje - Selasa, 31 Oktober 2023 | 19:05 WIB
Uje
AstraZeneca Indonesia gandeng merek motor listrik Volta untuk kendaraan operasional

MOTOR Plus - online.com Merek AstraZeneca Indonesia yang terkenal sebagai salah satu merek vaksin Covid-19 memiliki target menekan emisi kendaraan bermotor.

Untuk itulah AstraZeneca Indonesia kini menggunakan 500 kendaraan listrik operasional yang difasilitasi oleh Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Total 500 kendaraan listrik tersebut digunakan sebagai kendaraan operasional AstraZeneca di Pulau Jawa.

Rinciannya adalah 350 unit mobil listrik, serta 150 unit motor listrik dari PT. Volta Semesta Indonesia.

Peluncuran kendaraan listrik dari AstraZeneca ini ditandai dengan tanda tangan kontrak kerja sama antara PT Astrazeneca Indonesia, PT Volta Semesta Indonesia dan Arthaasia Finance di Kemenko Marves pada Selasa (31/10).

"Jadi totalnya akan ada sekitar 150 motor, dan sisa 350 nya untuk mobil listrik yang akan dijadikan sebagai armada operasional di perusahaan kami," terang President Director of AstraZeneca Indonesia Sewhan Chon.

Sewhan Choi sendiri mengungkapkan saat ini ia sudah mengoperasikan sekitar 120 motor listrik.

Ia mengungkapkan kalau saat ini ia mendapatkan kemudahan dari pemerintah Indonesia dalam mencari kendaraan listrik lokal.

Baca Juga: Motor Listrik Volta 401 Kena Subsidi Pemerintah, Kini Harganya Tidak Sampai Rp 10 Juta

"Pemerintah Indonesia sangat mendukung dan ini adalah bukti bahwa pemerintah Indonesia 100% mendukung inisiatif dan upaya untuk membangun yang lebih hijau," tambahnya.

Penulis : Uje
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.