Bisa Apa Fabio Di Giannantonio Benar Gabung Honda Di MotoGP 2024, Nih Kata Test Rider MotoGP

Joni Lono Mulia - Minggu, 5 November 2023 | 17:15 WIB
Box Repsol, MotoGP
Test rider Honda pabrikan Stefan Bradl (kiri) ungkap pendapatnya soal Fabio Di Giannantonio (kanan) sampai benar jadi pengganti Marc Marquez di Repsol Honda Team musim 2024

MOTOR Plus-online.com - Masih santer pengganti Marc Marquez di Repsol Honda Team musim depan adalah Fabio di Giannantonio, begini opini test rider Stefan Bradl.

Test rider atau pembalap penguji Honda pabrikan atau Honda Racing Corp. (HRC) Stefan Bradl angkat pendapat soal pengganti Marc Marquez di MotoGP 2024.

Stefan Bradl menjalani rangkaian tes motor MotoGP Honda RC213V di tes WSBK Jerez pekan lalu.

Stefan Bradl mengutarakan pendapatnya terkait salah satu kandidat pengganti Marc Marquez di MotoGP 2024, Fabio di Giannantonio.

"Saya rasa kehadiran Fabio di Giannantonio jadi fase krusial Honda pabrikan setelah ditinggal Marc Marquez," ujar Stefan Bradl.

Dijelaskan langkah Honda pabrikan sudah tepat alasannya karena untuk gantikan pembalap Marc Marquez haruslah pembalap yang muda usia.

Kemudian punya pengalaman dengan format balapan MotoGP yang baru dengan Sprint dan Main Race.

"Kehadiran Fabio di Giannantonio sudah memenuhi kriteria muda dan pengalaman dengan format balapan MotoGP yang baru ini," imbuh test rider berpaspor Jerman itu.

Format riset dan pengembangan motor MotoGP Honda mulai musim depan mungkin lebih mengutamakan paham kolektivitas bukan tergantung ke satu pembalap semata.

"Mungkin pendekatan riset motor MotoGP Honda RC213 ke depan lebih berdasarkan kolektivitas data pembalap Honda yang ada," imbuh Stefan Bradl.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular