Duel Sengit Pecco dan Martinator Di MotoGP 2023, Fakta Spanyol Dapat Fasilitas Ketimbang Italia

Joni Lono Mulia - Selasa, 7 November 2023 | 22:30 WIB
Michelin
Duel sengit juara dunia MotoGP 2023 antara Jorge Martin (kiri) dan Francesco Bagnaia (kanan) terjadi gara-gara gengsi Spanyol dan Italia

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Moto2 Fermin Aldeguer masuk radar Honda pabrikan sebagai pengganti Marc Marquez di MotoGP 2024 bikin panas persaingan juara dunia MotoGP 2023 antara Pecco dan Martinator, kok bisa?

Bila sampai benar kejadian, persaingan pembalap Spanyol versus Italia makin tambah lancip alias sengit saja nih.

Pasalnya, dalam sejarah MotoGP modern 4-Tak sejak 2002, rata-rata pembalap Spanyol selalu dapat jalur cepat atau fast track jalani debut kelas premier MotoGP di skuat pabrikan.

Nah jika benar Fermin Aldeguer gantikan Marc Marquez di Repsol Honda Team di MotoGP 2024, lagi-lagi untuk kesekian kalinya pembalap Spanyol dapat fast track ke kelas premier di skuat MotoGP pabrikan.

Sampai benar kejadian Fermin Aldeguer dikontrak Repsol Honda Team di MotoGP 2024 berarti ada 2 pembalap Spanyol sebagai rookie of the year.

2 pembalap Spanyol itu adalah Pedro Acosta (GasGas Factory Racing Tech3) dan Fermin Aldeguer (Repsol Honda Team).

Kondisi yang membuat persaingan pembalap dari Spanyol versus Italia makin meruncing.

Ya meruncing dan sengit menilik ke belakang sejarah MotoGP modern 4-Tak pembalap MotoGP Italia tidak ada yang melakoni debut kelas premier langsung bergabung di skuat MotoGP pabrikan.

Sebaliknya, pembalap Spanyol begitu banyak dan dapat fasilitas jalur cepat menjalani debut karier balap di kelas premier MotoGP gabung skuat MotoGP pabrikan.

Baca Juga: Fanatikan MotoGP Terbelah, Mana Tim Pecco Dan Tim Martinator, Nih Fakta Heboh Juara Dunia MotoGP 2023

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular