Mitos Sirkuit Sepang Berlanjut Setelah Enea Bastianini Menang MotoGP Malaysia 2023, Kejadian Sejak 2019

Joni Lono Mulia - Minggu, 12 November 2023 | 22:15 WIB
Ducati Motor Holding SpA
Enea Bastianini menang MotoGP Malaysia 2023 mitos sirkuit Sepang sejak 2019 berlanjut, pole position tidak bisa menang

MOTOR Plus-online.com - Baru tahu mitos sirkuit Sepang yang terjadi di MotoGP Malaysia 2023 sudah kejadian sejak 2019 silam pole position tidak lantas menang, Enea Bastianini sabet podium puncak MotoGP Malaysia 2023.

Kemenangan pembalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini di MotoGP Malaysia 2023, Minggu (12/11/2023) menegaskan mitos di sirkuit Sepang yang kejadian di 2019 berlanjut.

Yup di MotoGP Malaysia 2023 pembalap yang pole position tidak otomatis menjadi pemenang balapan.

Pole position MotoGP Malaysia 2023 adalah Francesco Bagnaia, namun yang menang malah teman satu timnya, Enea Bastianini.

Begitu pula di MotoGP Malaysia 2022 silam, pembalap yang pole position adalah Jorge Martin (Pramac Racing).

Eh yang menang balapan MotoGP Malaysia 2023 adalah Francesco Bagnaia.

Begitu juga di MotoGP Malaysia 2019, yang pole position adalah Fabio Quartararo dan yang menang balapannya adalah Marc Marquez.

Mitos sirkuit Sepang MotoGP Malaysia pole position tapi tidak menang balapan sudah terjadi di 2019 itu membuat Francesco Bagnaia gagal mengikuti jejak mentornya, Valentino Rossi.

Valentino Rossi bersama Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso tercatat sebagai pembalap MotoGP yang sukses gasak kemenangan MotoGP Malaysia secara back-to-back atau menang dalam 2 musim beruntun.

Baca Juga: Hasil MotoGP Malaysia 2023, Podiumnya Bikin Marc Marquez Gak Sabar Pindah Ducati

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular