Wuih, AHM Dapat Apresiasi dari Kementerian ESDM Soal Pengelolaan Energi Pada Proses Produksi Motor Honda

Galih Setiadi - Selasa, 14 November 2023 | 13:25 WIB
AHM
Kementerian ESDM memberikan apresiasi untuk PT. Astra Honda Motor (AHM).

MOTOR Plus-online.com - PT. Astra Honda Motor (AHM) mendapatkan apresiasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) seputar pengelolaan energi pada proses produksi motor Honda.

Penerapan program inisiatif Environmental, Social, Government (ESD) PT AHM meraih apresiasi lewat penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2023.

Rangkaian pelaksanaan PSBE tahun 2023 telah dimulai sejak Bulan April 2023 dengan adanya sosialisasi dari Kementrian ESDM hingga penyusunan proposal dan presentasi finalis PSBE yang dilakukan di Bulan September 2023.

Inisiatif Penerapan Manajemen Energi Satu Hati AHM peringkat kedua Sub Kategori Manajemen Energi di Industri Manufaktur Besar yang bersaing dengan 163 program dari perusahaan lainnya.

Penghargaan ini dilihat dari dampak pencapaian penghematan energi bagi lingkungan, nilai ekonomi, kemudahan pengimplementasian pada semua bidang, keberlanjutan program, konsistensi program, dan orisinalitas.

Beragam pengelolaan dilakukan melalui implementasi digital manufacturing untuk meningkatkan efisiensi dan produksi yang lebih fleksibel.

Makanya berhasil menghemat 50.326 Gigajoule yang memberikan dampak penurunan CO₂ sebanyak 7.393 ton.

Enggak cuma itu, AHM juga melakukan pengembangan dashboard monitoring konsumsi energi.

Baca Juga: Banyak Banget SMK Binaan AHM, Punya Mata Pelajaran Siap Rawat Motor Honda

Komitmen dan inovasi yang berkelanjutan menjadi kunci kesuksesan program penghematan energi. Beragam program inisiatif ESG yang diterapkan menjadi perhatian perusahaan seiring pertumbuhan bisnis sepeda motor di Indonesia.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular