Ribut-ribut Francesco Bagnaia atau Jorge Martin Juara Dunia MotoGP 2023, Yamaha Pasrah Jalani Musim Terburuk

Joni Lono Mulia - Minggu, 26 November 2023 | 14:10 WIB
Michelin
Fabio Quartararo nihil menang di MotoGP 2023, pengulangan performa jeblok seperti di MotoGP 2003 silam, semusim tanpa menang

MOTOR Plus-online.com - MotoGP Valencia 2023 pada meributkan juara dunia musim ini antara Francesco Bagnaia dengan Jorge Martin, nyaris tak terdengar Yamaha pasrah terima kenyataan jalani musim terburuk.

Sudah hanya menurunkan 2 motor MotoGP Yamaha YZR-M1 pabrikan saja tanpa skuat satelit.

Dua pembalapnya, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, pun tertatih-tatih dan jungkir balik sulit menggasak kemenangan, baik di Sprint dan Main Race.

Hingga sepanjan 39 balapan, 20 Sprint dan 19 Main Race, sisa 1 Main Race MotoGP Valencia 2023 diadakan hari ini, Minggu (26/11/2023).

Pasukan Yamaha, baik Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, nihil kemenangan.

Padahal bicara amunisi motor MotoGP Yamaha YZR-M1 sudah dilakukan peningkatan performa.

Sektor tenaga di top speed lebih meningkat performanya dibandingkan tahun lalu.

Hanya saja, peningkatan tenaga di top speed motor Yamaha M1 ada efek samping di mana motor jadi liar dan sulit dikendarai.

Serta kelebihan Yamaha M1 di sektor high speed cornering hilang serta ompong untuk urutan time attack, padahal semua itu jadi kelebihan motor MotoGP Yamaha tahun lalu.

Baca Juga: Jorge Martin Si Paling Sat Set Di MotoGP Valencia 2023, Sukses Tangkis Buangan Marc Marquez

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular