Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shatyabudi Pensiun, Ini Programnya yang Akan Dilanjutkan

Ahmad Ridho - Sabtu, 2 Desember 2023 | 08:16 WIB
Korlantas Polri
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi (kanan) pensiun, momen gelar Gebyar Keselamatan 2023 di Bandung.

MOTOR Plus-online.com - Kakorlantas Polri resmi pensiun, siapa yang akan menggantikannya?

Program-program Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi juga akan dilanjutkan oleh penerusnya.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, telah memasuki usia pensiun dan menyerahkan jabatannya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Penyerahan tersebut dilakukan di Jakarta, Kamis (30/11/2023), bersamaan dengan upacara pelepasan oleh jajaran Kepolisian.

Mengisi kekosongan jabatan seusai Firman pensiun, Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, diberikan mandat untuk menjadi pelaksana harian (PLH) Kakorlantas.

Aan menjelaskan, dirinya akan melanjutkan agenda dan program-program Kakorlantas yang telah disiapkan, sebagaimana perencanaan awal.

“Masing-masing direktorat sudah memiliki catatan program untuk tahunan, nanti ini akan dilanjutkan,” ucapnya dikutip dari Kompas.com, Jumat (1/12/2023).

Salah satu agenda yang digagas Firman sebelum pensiun ialah acara Gebyar Keselamatan, ajang pameran yang sarat dengan dunia otomotif, namun dikemas dengan pelatihan safty riding alias berkendara aman.

Aan mengatakan, agenda ini akan tetap berjalan sesuai recana di awal.

Baca Juga: Kakorlantas Polri Bilang Motor 7 Tahun Tak Bayar Pajak Cuma Boleh Jadi Pajangan

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.