Warga Banten Deg-degan Dilarang Beli Bensin di SPBU, Kapan Pemutihan Pajak Motor 2023 Berakhir

Ahmad Ridho - Jumat, 8 Desember 2023 | 16:00 WIB
Kompas.com
Motor atau mobil dilarang isi bensin di SPBU bikin warga Banten deg-degan, kapan berakhirnya pemutihan pajak motor 2023.

MOTOR Plus-online.com - Motor bisa jadi bodong karena data STNK dihapus akibat 7 tahun berturut-turut tidak bayar pajak.

Ketahui sampai kapan masa berlaku program pemutihan pajak motor 2023 di Banten.

Jangan sampai kelewatan karena banyak diskon dan penghapusan denda pajak.

Saat ini Banten bersama 6 provinsi lainnya masih mengadakan pemutihan pajak motor 2023.

Apalagi beredar wacana Banten akan menerapkan aturan seperti di Lampung dan Jawa Barat yang melarang kendaraan isi bensin di SPBU karena menunggak pajak.

Dikutip dari Kompas.com, saat ini, Bapenda menggelar keringanan pembayaran pajak kendaraan sejak 21 Agustus 2023 sampai 23 Desember 2023 dan harus dimanfaatkan dengan baik.

Keringana yang diberikan antara lain bebas pokok dan denda BBNKB 2 Diskon 20% PKB bagi mutasi masuk dari luar ke wilayah Provinsi Banten.

Jika hendak balik nama kendaraan bermotor pada pemilik kedua, misal setelah membeli mobil bekas, dapat warisan atau hadiah tidak akan dikenakan biaya dan bebas denda keterlambatan.

Selanjutnya pemilik kendaraan bisa mendapatkan potongan pajak kendaraan bermotor sebesar 20 persen saat melakukan mutasi masuk.

Baca Juga: 2 Daerah Ini Bakal Larang Penunggak Pajak Kendaraan Isi Bensin di SPBU Mulai 2024

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular