Pembalap Spanyol Paling Banyak Di MotoGP 2024, Ternyata Posisi Ini Dikalahkan Rival

Joni Lono Mulia - Selasa, 12 Desember 2023 | 08:40 WIB
Gresini Racing
Spanyol pembalap terbanyak di MotoGP 2024 termasuk Alex Marquez (kiri) tapi Italia terbanyak soal crew chief di antaranya Donatello Giovanotti (kanan)

MOTOR Plus-online.com - MotoGP beberapa tahun terakhir jumlah pembalap Spanyol selalu mendominasi termasuk MotoGP 2024 ada 10 orang, ternyata kalah jumlah urusan crew chief.

Daftar pembalap MotoGP 2024 tercatat ada 10 pembalap Spanyol, mulai Marc Marquez, Jorge Martin, Alex Marquez dan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Kemudian Joan Mir, Alex Rins, Augusto Fernandez, Raul Fernandez dan Pedro Acosta.

Dari total 22 pembalap tercatat di daftar pembalap reguler MotoGP 2024, 10 di antaranya pembalap Spanyol.

Boleh deh Spanyol paling banyak di daftar pembalap MotoGP 2024, tapi ternyata Spanyol tidak mendominasi untuk urusan crew chief atau kepala kru.

Asal Italia paling banyak crew chief di MotoGP musim 2024.

Total crew chief MotoGP asal Italia (10 orang); Spanyol (6 orang) kemudian asal Argentina, Jerman, Selandia Baru, Prancis, Australia dan Inggris (1 orang).

Crew chief atau kepala mekanik MotoGP 2024 asal Italia di antaranya; Cristian Gabarrini, Diego Gubellini, Marco Rigamonti, Giacomo Guidotti dan Massimo Branchini.

Selanjutnya ada Cristian Pupulin, Matteo Flagmini, Donatello Giovanotti, Giovanni Mattarollo dan Daniele Romagnoli.

Baca Juga: Marc Marquez dan Gresini Racing di MotoGP 2024, Bukan Spanyol Pertama Tapi Siap-siap Jadi Pertama

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular