Fakta Baru Pasukan Yamaha Satelit Di MotoGP, Pakai Kelas Medioker Pernah Dilakukan Seperempat Abad Lalu

Joni Lono Mulia - Selasa, 19 Desember 2023 | 09:10 WIB
Yamaha Racing
Pasukan Yamaha satelit di MotoGP 2025, rencana cadangannya dari kelas medioker Yamaha VR46 Master Camp Moto2 (atas), Tech3 jadi skuat Yamaha satelit musim 2001 sebelumnya skuat Yamaha di kelas GP 250

MOTOR Plus-online.com - Masih saja Valentino Rossi terus dikait-kaitkan jadi pasukan Yamaha satelit di MotoGP 2025, fakta baru disiapkan dari kelas medioker dan pernah dilakukan 25 tahun silam.

Legenda MotoGP sekaligus pemilik skuat MotoGP VR46 Racing Team Valentino Rossi jadi sorotan jagat MotoGP perihal pabrikan Garpu Tala ngebet banget menjadikan skuat Yamaha satelit di 2025.

Meskipun secara kontrak kerja sama VR46 Racing Team dengan Ducati pabrikan berakhir di akhir 2024.

Yamaha pabrikan serius banget gaet tim MotoGP milik Valentino Rossi sebagai skuat MotoGP satelitnya karena ikatan sejarah dengan dengan The Doctor dengan Yamaha.

Sampai-sampai disebutkan alasan Valentino Rossi dikontrak jadi brand ambassador Yamaha juga cara demi skuat VR46 Racing Team jadi pasukan satelitnya Yamaha.

Di atas kertas kolaborasi VR46 Racing Teama dengan Ducati pabrikan lagi-lagi apik-apiknya.

Terbukti kerja sama di MotoGP 2022 silam, baru setahun jalan sudah menuai kemenangan dan banyak podium di musim 2023 berkat pemabalapnya; Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Motor Ducati Desmosedici GP juga disebut-sebut alasan skuat MotoGP milik Valentino Rossi urung untuk jadi pasukan satelitnya Yamaha di 2025.

Andikan benar tidak kejadian VR46 Racing Team batal jadi pasukan satelit Yamaha, sepertinya pabrikan berlogo Garpu Tala sudah punya rencana cadangan.

Baca Juga: Masih Valentino Rossi Dikait-kaitkan Jadi Skuat Yamaha Satelit Di 2025, Terungkap Fakta-faktanya

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular