Sebegitu Dekatnya Valentino dan Davide Brivio, Jadi Alasan Digadang-gadang Suksesor Lin Jarvis di Yamaha

Joni Lono Mulia - Sabtu, 6 Januari 2024 | 23:00 WIB
VR46 Racing, Renault Group
Saking dekat Valentino Rossi (kiri) dengan Davide Birivo (kanan) digadang-gadang jadi suksesor Lin Jarvis di Yamaha tahun depan

MOTOR Plus-online.com - Seberapa dekatnya sih hubungan Valentino Rossi dengan Davide Brivio, sampai digadang-gadang gantikan Lin Jarvis di Yamaha pabrikan tahun depan.

Fakta Valentino Rossi dekat Davide Brivio adalah di MotoGP 2004 saat The Doctor pindah ke Yamaha dari skuat Honda pabrikan.

Atas usulan Davide Brivio, Yamaha merekrut Valentino Rossi saat itu dengan segala hal meyakinkan Valentino Rossi untuk bergabung.

Davide Brivio juga yang menjadi manajer skuat Yamaha pabrikan saat Valentino Rossi juara dunia 2004-2005 hingga 2010.

Davide Brivio yang menjadi membuat mulus dan lancar komuniskasi Yamaha Jepang dan Eropa.

Davide Brivio dan Valentino Rossi kemudian sama-sama meninggalkan Yamaha pabrikan di 2011.

Valentino Rossi bergabung ke skuat Ducati pabrikan, Davide Brivio menginisiasi proyek VR46 Racing termasuk akademi balap Valentino Rossi, VR46 Riders Academy.

Kemudian Davide Brivio dan Valentino Rossi pisah jalan saat Davide Brivio dipercaya untuk menukangi skuat Suzuki pabrikan berlaga lagi ke MotoGP di 2015.

Pengalaman dan kemampuan Davide Brivio sebagai pimpinan yang andal terbuki membuat Suzuki MotoGP berhasil juara dunia MotoGP 2020.

Baca Juga: Teman Dekat Valentino Rossi Disebut-sebut Gantikan Lin Jarvis Di Yamaha Pabrikan, Terungkap Fakta-faktanya

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular