Luca Marini Pembalap Repsol Honda Team Asal Italia Keempat di MotoGP, Siapa Italia Paling Hebat?

Joni Lono Mulia - Senin, 8 Januari 2024 | 14:05 WIB
Repsol Media
Luca Marini jadi pembalap Italia ke-4 di Repsol Honda Team setelah Andrea Dovizioso, Max Biaggi dan Valentino Rossi, siapa paling sukses

MOTOR Plus-online.com - Adik Valentino Rossi Luca Marini resmi jadi pembalap Repsol Honda Team di MotoGP 2024 sekaligus jadi pembalap Italia ke-4 gabung skuat MotoGP Honda pabrikan, lantas siapa Italia paling.

Tugas berat bagi Luca Marini bergabung dengan Repsol Honda Team di MotoGP 2024 karena fakta sebelumnya sudah ada pembalap Italia lain yang jadi pembalap skuat MotoGP Honda pabrikan itu.

Sebut saja Andrea Dovizioso (2009-2011), Max Biaggi (2005) dan Valentino Rossi (2002-2003).

Jika menanyakan pembalap Italia paling di Repsol Honda sebelum Luca Marini, jelas-jelas kakaknya Valentino Rossi.

Valentino Rossi bergabung dengan Repsol Honda Team 2002-2003 langsung mempersembahkan 2 titel juara dunia MotoGP saat itu.

Bahkan Valentino Rossi juga jadi pembalap Italia di Repsol Honda Team yang menggasak 20 kal menang.

Bahka 2 pembalap Italia setelah Valentino Rossi, belum mampu menyamai bahkan melewati torehan Valentino Rossi sebagai pembalap Italia terbaik di Repsol Honda Team.

Namun jika menyinggung pembalap Italia paling lama berstatus pembalap Repsol Honda Team, ternyata bukan Valentino Rossi yang menjalani kontrak hanya 2 musim.

Adalah Andrea Dovizioso menjadi pembalap Italia yang paling lama berstatus pembalap skuat MotoGP Honda pabrikan dari 2009-2011.

Baca Juga: Adik Valentino Rossi Luca Marini Pembalap Repsol Honda Team Ke Berapa di MotoGP? Nih Fakta dan Daftarnya 

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular