Bengkel Modifikasi Kasih Paham Kalau Motor Bore Up Bisa Pakai Knalpot Standar

Didit Abdillah - Rabu, 31 Januari 2024 | 18:32 WIB
DAB/MOTOR Plus
Bengkel modifikasi kasih paham kalau motor bore up juga masih bisa pakai knalpot harian.

MOTOR Plus-Online.com - Ramai razia knalpot brong menyasar juga ke pengguna knalpot aftermarket

Digunakannya knalpot aftermarket biasanya memang untuk meningkatkan performa motor, meskipun tidak signifikan.

Lantaran jika menggunakan knalpot aftermarket dengan tipe standar racing pun sebaiknya juga meningkatkan performa mesin.

Baik itu upgrade CVT atau meningkatkan kubikasi mesin dengan cara bore up, sehingga penggunaan knalpot aftermarket akan lebih terasa. 

Kalau memakai knalpot standar bisa enggak sih?

DAB/MOTOR Plus
Knalpot aftermarket atau standar racing bisa digunakan di motor yang kubikasi mesinnya sudah ditingkatkan.

"Tentu saja bisa dong, karena knalpot standar memang sudah sesuai dengan standar pabrik, apalagi kalau cuma upgrade CVT, sehingga tak butuh banget ganti knalpot," ujar Freddy Gautama, Owner Utraspeed Racing di Gading Serpong, Tangerang. 

"Karena semuanya kembali pada settingan dari mekanik, maka sebelum bore up harus di tempat yang meyakinkan, sehingga bisa pas settingannya," lanjutnya kepada M+. 

"Namun kalau bore up tapi pakai knalpot standar, maka imbasnya itu adalah mesin jadi lebih panas, karena gas tidak terbuang sempurna," Freddy menambahkan. 

Maka dari itu Freddy tidak begitu takut kala pelanggan-pelanggannya mengganti knalpot aftermarket dengan kualitas wahid. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular