Kawasaki Ninja ZX-25R Belum Layak Ikut Balap Nasional, Tertulis Dalam Peraturan

Didit Abdillah - Kamis, 1 Februari 2024 | 15:35 WIB
TWMR
Kawasaki Ninja ZX-25R untuk ajang ARRC 2024 kelas AP250 sedang dites.

MOTOR Plus-Online.com - Pada kancah balap Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 akan ada motor baru, Kawasaki Ninja ZX-25R

Motor 250 cc 4 silinder ini tentu akan membawa warna baru pada kancah balap Asia yangs ejak digelar tahun 2015 selalu dengan motor 2 silinder. 

Kawasaki Ninja ZX-25R ini akan dipakai oleh tim asal Jogjakarta, Manual Tech Racing dengan pembalap Jepang, Aiki Iyoshi. 

Tak pelak menjadi pertanyaan apakai Manual Tech juga akan menurunkan ZX-25R di balap nasional?

Hingga akhirnya Ikatan Motor Indonesia (IMI) menerbitkan regulasi balap tahun 2024, termasuk untuk kancah Kejurnas Sport. 

Dalam peraturan IMI masih lebih mengedepankan motor 250 cc 2 silinder untuk kelas Sport 250, juga 250 cc 1 silinder. 

Belum dituliskan mengenai regulasi 250 cc 4 silinder yang merujuk pada mesin ZX-25R

"Jadi memang ZX-25R ini lebih mengacu untuk balap Asia dulu, sambil melanjutkan homologasi untuk balap di Indonesia," tutur Darmawansyah, Kabid Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat menjelaskan. 

"Juga mungkin menunggu kesiapan Pak De (Ibnu Sambodo, Pimpinan Tim Manual Tech) untuk balapan di Kejurnas atau tidak," lanjutnya. 

Baca Juga: Dikira Motor Palsu, Kenapa Ninja ZX-25R 2024 di Malaysia Tanpa Logo Kawasaki?

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular