Tes Shakedown MotoGP 2024 Sepang Hari Kedua, Kok Bisa Sampai Ada 23 Motor MotoGP Ngaspal?

Joni Lono Mulia - Jumat, 2 Februari 2024 | 22:40 WIB
MotoGP, Michelin
Tes shakewond MotoGP 2024 Sepang hari kedua, (2/2/2024) tercatat ada 23 motor MotoGP yang mengaspal, padahal pembalapnya cuma 13 yang ikutan

MOTOR Plus-online.com - Tes shakedown MotoGP 2024 Sepang hari kedua, (2/2/2024) tercatat ada 23 motor MotoGP yang mengaspal, lo kok bisa padahal pembalap yang ikutan ada 13 orang saja.

Tes shakedown MotoGP 2024 Sepang hari kedua diikuti 13 orang pembalap, terdiri dari 6 pembalap reguler MotoGP 2024, 6 test rider dan 1 pembalap debutan MotoGP musim ini.

Pembalap reguler MotoGP 2024 adalah Fabio Quartararo dan Alex Rins (Yamaha) lantas Joan Mir, Luca Marini dan Johann Zarco serta Takaaki Nakagami (Honda).

Test rider adalah Dani Pedrosa dan Pol Espargaro (KTM), Michele Pirro (Ducati), Lorenzo Savadori (Aprilia) dan Cal Crutchlow (Yamaha) serta Stefan Bradl (Honda).

Plus 1 rookie of the year MotoGP 2024 adalah Pedro Acosta.

Meski tercatat 13 orang pembalap mengaspal di tes shakedown MotoGP 2024 Sepang ternyata motor MotoGP yang diujicobakan tercatat ada 23 motor MotoGP.

Hal itu sangat dimungkinkan karena pabrikan ingin memanfaatkan sekali sesi tes shakedown sebagai basis setingan untuk tes pramusim MotoGP 2024 Sepang pekan depan.

Ternyata motor paling banyak turun adalah Aprilia RS-GP yang ditunggangi Lorenzo Savadori, tercatat ada 6 motor yang dibejek test rider Aprilia itu.

Selanjutnya Fabio Quartararo mengaspal dengan 3 motor MotoGP Yamaha YZR-M1.

Baca Juga: Ubahan Aero Nyeleneh Aprilia di Tes Shakedown MotoGP Sepang Ini Tujuannya

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular