Ketakutan Jenderal Ducati Terhadap KTM Terbukti, Tes Shakedown MotoGP 2024 Sepang Paling Kencang

Joni Lono Mulia - Sabtu, 3 Februari 2024 | 22:00 WIB
MotoGP
Dani Pedrosa (atas) tercepat hari pertama tes shakedown MotoGP 2024 Sepang, hari kedua (bawah) dan ketiga tes banyak perangkat baru KTM RC16

MOTOR Plus-online.com - General Manager Ducati Corse Luigi Dall'Igna sempat tak terima KTM dan Aprilia dapat konsesi di MotoGP 2024, ketakutannya terbukti di tes shakedown MotoGP 2024 Sepang.

Gak kepalang tanggung KTM membabat habis catatan waktu paling kencang di 3 hari tes shakedown MotoGP 2024 Sepang, (1-3/2/2024).

Gigi Dall'Igna menegaskan jika konsesi MotoGP 2024 ditujukan untuk membantu pabrikan Jepang, Yamaha dan Honda, bisa meladeni motor pabrikan Eropa sangat setuju sekali.

Namun begitu, pria berambut putih itu tidak terima KTM dan Aprilia mendapatkan konsesi dengan kategori C.

Di mana dengan kategori C itu KTM mendapat benefit dari konsesi MotoGP 2024 di mana masih bisa tes di 3 sirkuit host MotoGP dan juga punya jatah 3 wild card dengan jumlah tes ban lebih banyak.

Bandingkan dengan Ducati yang mendapat kateogri A di konsesi MotoGP 2024 hanya bisa ikut tes resmi pramusim dan musim berjalan MotoGP dengan tes ban paling sedikit jumlahnya.

Padahal KTM sudah punya basis performa motor MotoGP yang apik tinggal dapat sentuhan sedikit atau fine tune untuk motor MotoGP.

Hal itu dibuktikan di tes shakedown MotoGP 2024 Sepang yang menampilkan 2 test rider-nya; Dani Pedrosa dan Pol Espargaro.

Tak ketinggalan adalah rookie of the year MotoGP 2024 Pedro Acosta.

Baca Juga: Ducati Cup Nyaris Tak Terdengar di Tes Shakedown MotoGP 2024 Sepang, Yang Ada Malah Honda Cup Nih!

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular