Longsor di Flores Bikin Jalan Tidak Bisa Dilintasi, Warga Setempat Buka Jasa Gotong Motor Tarifnya Segini

Uje - Senin, 26 Februari 2024 | 16:45 WIB
Tribunflores.com
Jalan longsor bikin motor tidak bisa melintas. Warga bikin jasa gotong motor dengan tarif Rp 20 ribu

MOTOR Plus-online.com - Longsor menutup ruas jalan di Desa Gurung, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Efeknya warga tidak bisa melintasi jalan tersebut meskipun hanya pakai motor.

Makanya warga setempat berinisiatif bantu warga yang ingin melintas dengan membuka jasa gotong motor atau gendong motor.

Untuk tarifnya warga dipatok Rp 20 ribu.

"Untuk akses sementara di lokasi, pengendara yang ingin melintas motornya digotong, bayarnya Rp 20 ribu," ungkap Vitalis Djebarus, warga Desa Garung, Senin (26/2/2024) dikutip dari tribunflores.com

Vitalis menyebut, sepeda motor digotong sejauh 40 meter dari sekitar 70 meter jalan yang tertimbun material longsor.

Ia juga mengungkapkan, sampai hari ini material longsor di jalan tersebut belum dibersihkan, warga masih menunggu alat berat bantuan pemerintah.

"Katanya BPBD dan pemerintah daerah Manggarai Barat sedang mempersiapkan alat berat untuk dibawa ke lokasi membersihkan material longsor, kami masih menunggu," ungkapnya.

Baca Juga: Dikira Isi Pertalite Puluhan Motor dan Mobil Mogok Massal di SPBU Medan Petugas Malah Isi Solar

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Manggarai Barat Isfridus Tobong mengaku saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat untuk mengirim alat berat ke lokasi longsor.

Source : tribunflores.com
Penulis : Uje
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.