Juara Dunia MotoGP Francesco Bagnaia Tetap di Skuat Ducati Pabrikan, Alasan Kontrak TIdak Lebih Dari 2 Tahun

Joni Lono Mulia - Selasa, 5 Maret 2024 | 07:40 WIB
Ducati Motor Holding Spa
Juara dunia MotoGP Francesco Bagnaia tetap di skuat Ducati pabrikan dengan durasi 2 tahun, terungkap alasannya

MOTOR Plus-online.com - Ducati pabrikan alias Ducati Corse memenuhi janji memperpanjang kontrak juara dunia MotoGP Francseco Bagnaia tetap di skuat Ducati Lenovo Team.

Uniknya durasi kontrak di skuat Ducati MotoGP pabrikan tidak lebih dari 2 tahun hingga tahun 2026.

Ducati pabrikan menyadari mempertahankan Pecco panggilan Francesco Bagnaia adalah kunci agar stabilitas skuat MotoGP pabrikan terjamin.

Apalagi banyak kontrak pembalap tuntas di akhir MotoGP 2024 ini sehingga jika tidak segera mempertahankan pembalap kelahiran 14 Januari 1997 bisa memengaruhi performa skuat Ducati di musim depan.

Kepastian kontrak Pecco di skuat Ducati MotoGP pabrikan juga mengurasi beban stres juara dunia MotoGP 2022-2023 di musim ini.

Pasalnya, rival Pecco tahun ini makin banyak dan semua datang dari pembalap yang beramunisikan motor MotoGP Ducati Desmosedici.

Belum lagi ancaman dari skuat MotoGP pabrikan lain seperti KTM dan Aprilia.

Rasa-rasanya memastikan kontrak Francesco Bagnaia di Ducati pabrikan jadi langkah tepat mengurangi beban mental murid Valentino Rossi itu di Ducati.

Selain itu juga Ducati Corse menyadari tidak mengontrak Francesco Bagnaia dengan durasi kontrak yang lebih dari 2 tahun.

Baca Juga: Marc Marquez Dengar Apa Kata Francesco Bagnaia Soal Motor Ducati MotoGP 2024, Tembus 4 Besar

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular