Banding-bandingkan Rangka, Lalu Apa Saja Keunggulan Honda Stylo 160 dan Yamaha Grand Filano?

Didit Abdillah - Rabu, 6 Maret 2024 | 13:40 WIB
Kolase/YIMM & AHM
Yamaha Grand Filano (kiri) dan Honda Stylo 160 kerap dibanding-bandingkan. Ini kelebihan dan kekurangannya.

 

MOTOR Plus-online.com - Yamaha Grand Filano dan Honda Stylo 160 kerap menjadi perbincangan warganet karena sama-sama bertema skutik modern classic. 

Pun banyak yang mengeluhan Honda Stylo 160 yang masih menggunakan rangka Enhanched Smart Architecture Framed atau eSAF usai banyak ditemui masalah karat dan keropos di tipe motor Honda dengan rangka eSAF lainnya beberapa waktu lalu. 

Pihak PT. Astra Honda Motor (AHM) mengonfirmasi kalau sudah ada perbaikan dari kualitas rangka eSAF seperti memberikan cat anti karat sampai lapisan paling dalam. 

Perbedaan lainnya yang signifikan tentu saja mesinnya karena Honda Stylo 160 menggunakan mesin 160 cc yang sama dengan mesin Vario. 

Sedangkan Yamaha Grand Filano bermesin 125 cc Hybrid, setipe dengan mesin Fazzio yang sudah diluncurkan lebih awal. 

Berada di rentang harga yang tidak jauh berbeda, sebenarnya apa saja perbedaan dari keunggulan masing-masing Honda Stylo 160 dan Yamaha Grand Filano

Markihas, mari kita bahas. 

HARGA

Rentang harga yang tak jauh berbeda, tapi Honda Stylo 160 lebih mahal daripada Yamaha Grand Filano

Tentu saja karena kubikasi mesinnya pun jauh lebih besar, Honda Stylo ABS dijual seharga Rp 30,4 juta sedangkan untuk tipe CBS di harga Rp 27,5 juta. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular