Razia Basmi Balap Liar dan Knalpot Brong, Puluhan Motor Kena Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024

Galih Setiadi - Kamis, 7 Maret 2024 | 12:40 WIB
Kolase Humas Polri
Suasana razia balap liar dan penggunaan knalpot brong di Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024.

MOTOR Plus-Online.com - Kabar penting buat brother jangan coba-coba balap liar dan gunakan knalpot brong terutama saat razia Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024.

Razia menertibkan aksi balap liar dan knalpot brong mengamankan puluhan motor di Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 nih bro.

Perlu brother ketahui, razia serentak berlangsung sejak 4 hingga 17 Maret 2024 dengan nama Operasi Keselamatan.

Salah satunya diadakan Satlantas Polres Pelalawan yang menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024.

Pada Sabtu (3/2/2024), pihaknya mengamankan puluhan pemuda dan kendaraan roda dua alias motor yang diduga akan digunakan untuk mengikuti aksi balap liar.

Penertiban ini bermula dari aduan masyarakat yang merasa resah dengan penggunaan knalprot brong dan aksi balap liar yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat khususnya dalam melaksanakan ibadah diwilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Seperti yang dijelaskan Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria.

Baca Juga: Razia Motor Bandel di Pasar Minggu, Banyak Lawan Arah dan Ogah Pakai Helm

"Selain difokuskan pada penertiban serta pencegahan aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong, pemeriksaan orang dan barang atau kendaraan bermotor juga dilakukan. Kegiatan tersebut sebagai upaya mengantisipasi tindakan kriminalitas. Dalam rangka penanggulangan kejahatan yang meresahkan masyarakat yakni Curat, Curas dan Curanmor (C3) dengan melibatkan sebanyak 20 personel Satlantas Polres Pelalawan," ujarnya mengutip situs resmi Humas Polri.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular