Parah Bener SPBU di Cimanggis Depok Bikin Pertalite jadi Pertamax Palsu Pakai Cara Seperti Ini

Didit Abdillah - Minggu, 31 Maret 2024 | 09:28 WIB
Dok Tribun Jabar
SPBU di Cimanggis, Depkm km 28,5 yang menjual Pertamax Palsu dari hasil mengubah Pertalite dengan cara seperti ini.

MOTOR Plus-Online.com - Terungkap kasus Pertamax palsu yang diedarkan SPBU di Cimanggis, Depok, Jabar oleh Bareskrim Polri. 

Diketahui SPBU yang menjual Pertamax palsu itu adalah SPBU 34.169.24, Jalan Raya Bogor Km 28,5.

Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Nunung Syaifudin menjelaskan, pihaknya mengamankan lima tersangka dalam kasus ini.

"Saudara RHS (49) selaku pengelola SPBU, kemudian saudara AP (37) sebagai manajer di SPBU, demikian juga dengan saudara DM (41) selaku manajer juga dan yang pengawas ada dua, Saudara RY (24) dan saudara AH (26)," kata Nunung dikutip dari Tribun News.

Pengungkapan SBPU pengedar BBM palsu di Depok bermula dari pengembangan Bareskrim Polri usai mengamankan tersangka RHS dan AP.

RHS dan AP sendiri merupakan pengelola dan manajer SPBU yang ada di Tangerang Selatan.

"Kemudian kita kembangkan pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024, kita lakukan lagi penindakan terhadap SPBU yang ada di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, serta SPBU yang ada di Cimanggis, Kota Depok," ungkapnya.

Pemalsuan BBM Pertamax palsu ini dilakukan dengan memberikan cairan pengubah warna dari hijau sebagai ciri khas Pertalite menjadi biru seperti warna Pertamax

Dari kasus ini, polisi menyita barang bukti dari 3 SPBU berupa 29.046 liter BBM Pertamax yang diduga palsu di 4 tangki pendam SPBU tersebut.

Baca Juga: Soal Pertalite Dibatasi Untuk Motor Respons Yamaha Harus Lihat Spesifikasi Mesin

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular