BMW Siap Bikin Motor Untuk di MotoGP, Toprak Razgatlioglu Jadi Pembalap Utama

Didit Abdillah - Minggu, 31 Maret 2024 | 16:40 WIB
BMW Motorrad
BMW makin mantap untuk masuk ke MotoGP. Kini melakukan persiapan teknis untuk membuat motor baru dan menyiapkan calon pembalap.

MOTOR Plus-Online.com - Kabar BMW akan bergabung ke MotoGP semakin santer terdengar usai kabar dari bos baru BMW Motorrad, Markus Flasch. 

Markus Flasch yang menduduki jabatan Direktur Balap BMW Motorrad kini berfokus pada kancah balap motor yang diikuti BMW

Setelah berhasil meraih kemenangan pada seri WSBK Catalunya di Spanyol (23-24/3) lalu, membuat pabrikan asal Jerman ini semakin percaya diri untuk bisa ikut di MotoGP

Namun BMW masih butuh waktu untuk membuat motor dan hal ini sudah diutarakan kepada Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, promotor MotoGP

Lantaran BMW ingin ikut serta di MotoGP pada tahun 2027 paling cepat untuk memantapkan persiapan dan memiliih pembalap yang tepat. 

"Tentu 2027 saya kira adalah waktu yang tepat, kami tidak terburu-buru dan sudah berada di jalan yang tepat dalam mengembangkan motor," kata Markus Flasch. 

"Tentu saja jika kami merasa sudah kompetitif di WSBK, maka melangkah ke MotoGP adalah kewajiban utama," imbuhnya dikutip dari Crash.Net. 

"Apalagi BMW dan Dorna Sports memiliki kerjasama yang sudah terjalin lama, sehingga sudah waktunya BMW ada di MotoGP," tegas Flasch. 

Mengenai pembalapnya, BMW belum menentukan siapa sosok penting dan senior yang akan mereka rekrut. 

Baca Juga: BMW Gacor Bareng Toprak Razgatlioglu Tumbangkan Ducati yang Dominan Siap Lanjut ke MotoGP?

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.