Veda Ega Rayakan Lebaran Idul Fitri di Sirkuit MotoGP Spanyol Dalam Persiapan Penting

Didit Abdillah - Kamis, 11 April 2024 | 13:00 WIB
IG Veda Ega Pratama
Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama merayakan Lebaran Idul Fitri di Jerez, Spanyol untuk tes pramusim Red Bull Rookies Cup.

MOTOR Plus-online.com - Pembalap muda Indonesia, Veda Ega Pratama mengawali langkah besarnya menuju Eropa untuk persiapan tes pramusim Red Bull Rookies Cup 2024. 

Veda Ega kini sudah berada di sirkuit Jerez, Spanyol di hari Lebaran Idul Fitri 1445 H. 

Kala keluarganya di Gunung Kidul, Jogjakarta berlebaran, ia justru mempersiapkan diri mengenak KTM RC250 GP yang menjadi tunggangannya tahun ini. 

Bagi Veda Ega Pratama ini adalah persiapan penting karena Red Bull Rookies Cup menjadi debutnya di kancah balap yang lebih tinggi. 

Ini juga menjadi tahun pertamanya berkiprah di kancah Eropa dan seri pertama Red Bull Rookies Cup akan dimulai pada (27-28/4/2024) mendatang di sirkuit Jerez. 

"Tentu saja harus fokus karena memang inginnya bisa cepat adaptasi di Eropa, ini menjadi kesempatan penting," kata Veda Ega beberapa waktu lalu. 

Juara umum Asia Talent Cup (ATC) 2023 ini memang mendapatkan hak khusus dari Dorna Sports untuk naik ke Red Bull Rookies Cup yang lebih kompetitif. 

Usianya yang baru 15 tahun membuatnya hanya bisa berkiprah di Red Bull Rookies Cup

Lantaran FIM JuniorGP Moto3 baru bisa ia ikuti kala usianya sudah menginjak 16 tahun, berarti di tahun depan. 

Baca Juga: Astra Honda Racing Team Kenalkan Pembalap Musim 2024 Veda Ega Balap Asia

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular