Honda Jadi Motor Paling Berantakan di MotoGP Amerika 2024, Pembalapnya Sampai Frustasi

Didit Abdillah - Selasa, 16 April 2024 | 11:50 WIB
Repsol Media Service
Honda mendapatkan hasil sangat buruk di MotoGP Amerika 2024. Pembalapnya sampai frustasi.

MOTOR Plus-online.com - MotoGP Amerika 2024 di sirkuit Austin (14/4/2024) akan menjadi salah satu balapan yang dicatat sebagai balapan terburuk Honda

Bagaimana tidak, Honda pernah berkuasa di tahun 2013-2018 lewat Marc Marquez yang tak terkalahkan selama enam tahun beruntun.

Namun di tahun 2024, dari empat motor Honda hanya satu yang finish, itu pun tidak mencetak poin karena Luca Marini finish di posisi 16.

Lantas apa saja keluhan yang membuat pembalap Honda bukan sekadar sunmori di barisan belakang, tetapi juga sangat kesulitan bersaing.

"Saya merasakan banyak kehilangan traksi pada ban belakang, sehingga ban belakang selalu berputar lebih setiap keluar tikungan," ujar Luca Marini.

"Itu yang membuat saya harus lebih berhati-hati karena jika dipaksakan motor akan terpental dan membuat hasil balapan lebih buruk," lanjutnya. 

Luca Marini masih melanjutkan trennya belum mencetak poin dalam tiga balapan awal bersama Repsol Honda Team. 

Ia hanya sekadar finish untuk membiasakan diri dan mencari kekurangan juga kelebihan Honda RC213V yang bisa dikembangkan lebih jauh. 

Pun Joan Mir yang mengaku masalah yang sama pada ban belakang, hanya saja ia masih terkendala dengan rem. 

Baca Juga: Daftar Juara MotoGP Pakai 3 Motor Berbeda, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Tak Masuk

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular