KTM Angkat Bicara Rumor Pedro Acosta Gantikan Jack Miller di Tim Pabrikan Pertengahan MotoGP 2024

Didit Abdillah - Kamis, 18 April 2024 | 18:19 WIB
Red Bull Content Pool
Pedro Acosta (kiri) dikabarkan akan menggeser posisi Jack Miller di tim pabrikan KTM pada pertengahan musim MotoGP 2024.

MOTOR Plus-Online.com - Pedro Acosta menjadi ujung tombak baru KTM pada tiga balapan awal MotoGP 2024

Sebagai pembalap debutan atau rookie, tentu sudah dua kali podium adalah pencapaian yang baik. 

Bahkan dua kali podium ini lebih baik dibandingkan tiga seniornya di KTM, Jack Miller, Brad Binder, dan Augusto Fernandez. 

Atas prestasinya itu, kini beredar kabar kalau Pedro Acosta akan dipindahkan ke tim pabrikan, Red Bull KTM Factory Racing. 

Bahkan di pertengahan musim MotoGP 2024, dengan bertukar tempat dengan Jack Miller yang performanya seperti terhalang sosok Pedro Acosta di tiga seri awal ini. 

Pertukaran tempat ini memang bukan tidak mungkin terjadi, mengingat keempat pembalap KTM di tim pabrikan dan di tim satelit, Red Bull GasGas Tech3 Racing semuanya punya kontrak pabrikan. 

"Keempat pembalap kami semuanya berada dalam kontrak pabrikan, tidak masalah mereka ditempatkan di tim mana pun," kata Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM

"Jika Pedro Acosta podium, semua orang di Red Bull KTM Factory Racing pun ikut senang dan berselebrasi bersama," imbuhnya. 

"Jadi kami tidak terburu-buru untuk memindahkan pembalap kami hanya untuk sekadar citra pabrikan," Pit Beirer menambahkan. 

Baca Juga: Marc Marquez Nantikan Hal Ini ke Maverick Vinales yang Juara Hingga Bikin Rekor di MotoGP Amerika 2024

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular