Dua Kali Podium, Pedro Acosta Siap Dibajak ke Tim Pabrikan Sebelum Tergoda Rayuan Ducati

Didit Abdillah - Selasa, 16 April 2024 | 16:42 WIB
Red Bull Content Pool
Pedro Acosta kini menjadi pembalap andalan KTM di setiap balapan. Siap dibawa ke tim pabrikan sebelum ada penawaran dari Ducati.

MOTOR Plus-Online.com - Tak bisa dipungkiri kalau Pedro Acosta benar-benar menjadi pembalap andalan KTM dalam beberapa seri awal MotoGP 2024. 

Pedro Acosta sudah dua kali naik podium, lebih banyak daripada pembalap di tim pabrikan, Red Bull KTM Factory Racing. 

Tak pelak langsung ada pergerakan dari KTM untuk memboyongnya dari Red Bull GasGas Tech3 Racing ke tim utama untuk MotoGP 2025.

"Tentu saja Pedro Acosta benar-benar membuat kami kagum dalam adaptasinya dengan motor MotoGP yang sangat cepat," tutur Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM

"Austin adalah sirkuit yang benar-benar membutuhkan kekuatan fisik yang tinggi, tetapi ia bisa konsisten di barisan depan, bahkan sempat memimpin balapan," lanjutnya. 

"Ia balapan seperti sudah bertahun-tahun di MotoGP, padahal baru tiga seri, sehingga kami punya masa depan cerah untuknya," Pit Beirer menambahkan. 

Bahkan muncul isu kalau Pedro Acosta akan segera pindah ke Red Bull KTM Factory Racing meski MotoGP 2024 belum rampung. 

Hal ini mengingat seperti yang dilakukan Red Bull Racing terhadap Max Verstappen di F1. 

Kala Max Verstappen baru balapan empat seri membela Scuderia Toro Rosso, tetapi langsung diboyong ke tim utama, Red Bull Racing karena bakatnya. 

Baca Juga: Honda Jadi Motor Paling Berantakan di MotoGP Amerika 2024, Pembalapnya Sampai Frustasi

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular