Find Us On Social Media :

BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Tahap 4 Cair Sebentar Lagi, Begini Cara Cek Nama Bikers Termasuk Atau Tidak

By Fadhliansyah, Selasa, 22 September 2020 | 13:00 WIB
Ilustrasi uang tunai. BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Tahap 4 Cair Sebentar Lagi, Begini Cara Cek Nama Bikers Termasuk Atau Tidak (KompasTV)


MOTOR Plus-online.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji Rp 1,2 juta tahap 4 akan cair gak lama lagi.

Begini cara cek nama bikers termasuk atau tidak.

BLT ini diberikan pemerintah selama 4 bulan berturut-turut, mulai dari September-Desember 2020.

Dengan total Rp 2,4 juta yang akan diterima tiap orang.

Baca Juga: Bikers Belum Dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 Ribu? Buruan Lapor ke Sini, Langsung Diproses!

Baca Juga: Besok Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 Ribu Tahap 4 Cair Siap-siap Cek Saldo ATM, Masuk ke Rekening 2,8 Juta Orang

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan untuk bantuan subsidi gaji tahap 4, pihaknya telah menerima 2,8 juta data calon penerima dari BPJS Ketenagakerjaan pada Rabu (16/9/2020) lalu.

Data tersebut, selanjutnya dilakukan penyesuaian kembali untuk dilihat kelengkapannya sesuai kriteria Permenaker Nomor 14 Tahun 2020.

“Untuk penyaluran tahap keempat, kita lakukan secepatnya apabila proses check list yang membutuhkan waktu paling lama empat hari kerja telah selesai."

"Jadi, jika minggu kemarin data diserahkan ke kami pada hari Rabu, maka proses check list maksimal selesai hari Selasa,” kata Ida melalui keterangan tertulisnya, Senin (21/9/2020).

Baca Juga: Dapat SMS Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 Ribu dari Pemerintah Bukan Penipuan, Buruan Registrasi Lewat Link yang Ada di Pesan