Aneh Tapi Nyata, 7 Pembalap MotoGP DNF di MotoGP Emilia Romagna, Pakai Kompon Ban Depan Sama

Joni Lono Mulia - Selasa, 22 September 2020 | 11:15 WIB
Aneh tapi nyata, 7 pembalap MotoGP yang DNF di MotoGP Emilia Romagna (20/9/2020) ternyata sama-sama pakai ban depan MotoGP Michelin Power Slick kompon tipe hard
Michelin Motorsport
Aneh tapi nyata, 7 pembalap MotoGP yang DNF di MotoGP Emilia Romagna (20/9/2020) ternyata sama-sama pakai ban depan MotoGP Michelin Power Slick kompon tipe hard

MOTOR Plus-online.com - Aneh tapi nyata, 7 pembalap MotoGP yang gak menyelesaikan balapan MotoGP Emilia Romagna (20/9/2020), ternyata pilih kompon ban depan yang sama.

Tujuh pembalap MotoGP itu adalah Aleix Espargargo, Brad Binder, Jack Miller, Tito Rabat, Iker Lecuona dan Francesco Bagnaia serta Valentino Rossi.

Aneh tapi nyatanya lagi, hampir semua pembalap yang pilih kompon ban depan sama, yaitu ban hard (keras), sampai-sampai mengalami insiden crash serupa juga.

Aleix Espargaro, Brad Binder, Tito Rabat, Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia serta Iker Lecuona mengalami low side crash atau kehilangan cengkeraman ban depan.

Baca Juga: Mantul, Valentino Rossi Diam-diam Telah Tanda Tangan Kontrak, Pengumuman Resminya Kapan?

Baca Juga: Nah Loh, Murid Valentino Rossi Bingung Kenapa Bisa Terjatuh Saat Memimpin Balap di MotoGP Emilia Romagna 2020

Hanya pembalap MotoGP Jack Miller yang tidak mengalami insiden  low side crash, meskipun memiliah kompon ban depan tipe hard.

Jack Miller terpaksa harus DNF gara-gara ada sesuatu yang masuk ke air filternya, sehingga membuat motornya terbatuk-batuk.

Jack Miller menuding tear-off dari helm Fabio Quartararo jadi biang keladi dan membuatnya harus DNF alias tidak bisa menyelesaikan balapan MotoGP Emilia Romagna kemarin.

Nah, aneh tapi nyata kenapa 6 pembalap MotoGP yang memilih kompon ban depan Michelin Power Slick tipe hard?

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular