Find Us On Social Media :

Servis CVT Motor Honda PCX 160 di Bengkel AHASS Solo, Berikut Biayanya

By Albi Arangga, Senin, 12 Desember 2022 | 11:10 WIB
Ilustrasi servis CVT motor matic Honda PCX 160. (dok. MOTOR Plus-Online)

MOTOR Plus-Online.com - Berikut biaya servis CVT motor Honda PCX 160 di bengkel resmi AHASS Kota Solo.

Salah satu motor matic gambot yang diminati bikers yakni Honda PCX 160. Di posisinya saat ini, pesaing terberatnya tidak lain dan tidak bukan adalah Yamaha NMAX 155.

Bisa dibilang Honda PCX ini masuk kategori motor matic premium. Penyematan premium tersebut juga bukan tanpa alasan mengingat desain dan fitur yang modern dan kuat dengan kesan elegan.

Honda PCX 160 memakai mesin 160 cc eSP+ SOHC 4 katup berpendingin cairan.

Motor matic gambot Honda ini punya tenaga maksimal 16 dk di 8.500 rpm. Kemudian torsi puncak 15 Nm / 6.500 rpm sanggup dihasilkan Honda PCX 160.

Buat brother yang sudah punya Honda PCX 160, pastikan untuk tidak menyiakan-nyiakan motor matic tersebut. Dalam arti, pengecekan dan perawatan secara berkala wajib dilakukan brother untuk motor Honda PCX 160.

Salah satunya, pastikan untuk selalu mengecek komponen CVT motor matic Honda PCX. CVT motor matic Honda PCX 160 punya fungsi yang cukup vital, yakni menyalurkan tenaga mesin menuju putaran roda/ban motor.

Deby Susanto selaku mekanik di AHASS Central Agratama, Kota Solo, menjelaskan ada beberapa komponen pada CVT motor matic Honda PCX 160.

Baca Juga: Mulai Rp 35 Ribu Servis CVT Motor Matic Honda Vario di AHASS Solo

"Ada beberapa komponen pada CVT, seperti v-belt, roller, dan puli depan maupun belakang," ujar Debt saat kepada MOTOR Plus-Online.com, beberapa waktu lalu.