Murahnya Biaya Servis CVT Motor Honda BeAT di Bengkel Resmi, Enggak Sampai Rp 100 Ribu

Galih Setiadi - Jumat, 9 Desember 2022 | 15:50 WIB
AHM
Foto ilustrasi. Biaya servis CVT motor Honda BeAT di bawah Rp 100 ribu.

MOTOR Plus-online.com - Enggak pakai mahal biaya servis CVT motor Honda BeAT di bengkel resmi. Bayar Rp 100 ribu masih dapat kembalian banyak loh, buruan servis.

Bikers khususnya para pemilik motor matic Honda BeAT, segera servis CVT sebelum tahun 2022 berganti kalau belum. Jangan sampai performa motor Honda BeAT loyo cuma gara-gara belum servis CVT.

Biar semangat menjalani akhir tahun 2022, siapkan uang untuk servis CVT motor Honda BeAT. Adapun biaya servis CVT motor Honda BeAT ramah di kantong.

Penjelasan seputar servis CVT disampaikan Service Advisor bengkel Honda Clara II, Yoga Pratama.

"Untuk servis CVT terdiri dari pembersihan beberapa komponen, seperti mangkok kopling. Kotoran yang terdapat di dalam CVT sering menghambat kinerja, makanya performa jadi terasa berat," buka Yoga, Jumat (9/12/2022).

Yoga mengatakan, pembersihan CVT motor matic perlu dilakukan secara berkala. Ia menyarankan, servis CVT sebaiknya dilakukan setiap 10.000 kilometer.

"Untuk yang tidak terlalu sering dipakai motornya, biasanya 10.000 kilometer. Tapi kalau yang rutin biasanya lebih cepat, bisa 5.000 kilometer atau bahkan 2.000 kilometer. Tergantung kondisi di dalam CVT," terangnya.

Sementara itu, untuk penggantian part di dalam CVT, Yoga mengatakan tergantung kondisinya.

Baca Juga: Biaya Servis CVT Motor Honda Vario di Bengkel Resmi Bayar Rp 100 Ribu, Masih Dapat Kembalian

"Kalau untuk part di CVT tergantung, dan biasanya waktu penggantiannya agak lama. Misalnya v-belt, disarankan 24.000 kilometer. Tapi perlu dicek juga, apakah kondisinya sudah ada keretakan sebelum 24.000 kilometer, perlu diganti (v-belt)," imbau Yoga.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular