Biaya Servis CVT Motor Honda Vario di Bengkel Resmi Bayar Rp 100 Ribu, Masih Dapat Kembalian

Galih Setiadi - Jumat, 9 Desember 2022 | 15:15 WIB
GridOto.com/Farhan
Foto ilustrasi. Biaya servis CVT motor Honda Vario di bengkel resmi murah banget, enggak sampai Rp 100 ribu.

MOTOR Plus-online.com - Kapan lagi biaya servis CVT motor Honda Vario di bengkel resmi enggak sampai Rp 100 ribuan. Ternyata masih dapat kembalian lumayan untuk ditabung atau keperluan lain.

Jelang akhir tahun 2022, pastikan performa motor bikers tetap terjaga. Salah satunya dengan cara servis CVT motor.

Terlebih lagi, biaya servis CVT motor matic enggak semahal dibanding servis biasa. Biasanya, servis ringan saja bisa memerlukan uang lebih dari Rp 100 ribu.

Dengan uang Rp 100 ribu satu lembar, motor Honda Vario yang brother punya sudah bisa untuk servis CVT.

Adapun biaya servis CVT motor Honda Vario meliputi pembersihan area CVT. Hal itu bertujuan menghilangkan kotoran di beberapa komponen.

Seperti yang disampaikan Service Advisor Bengkel Honda Clara II, Yoga Pratama.

"Untuk servis CVT terdiri dari pembersihan beberapa komponen, seperti mangkok kopling. Kotoran yang terdapat di dalam CVT sering menghambat kinerja, makanya performa jadi terasa berat," buka Yoga, Jumat (9/12/2022).

Yoga mengatakan, pembersihan CVT motor matic perlu dilakukan secara berkala. Ia menyarankan, servis CVT sebaiknya dilakukan setiap 10.000 kilometer.

Baca Juga: Biaya Servis CVT Motor Honda Vario 160 Ditambah Gris Rp 10 Ribu Ternyata Totalnya Tidak Mahal

"Untuk yang tidak terlalu sering dipakai motornya, biasanya 10.000 kilometer. Tapi kalau yang rutin biasanya lebih cepat, bisa 5.000 kilometer atau bahkan 2.000 kilometer. Tergantung kondisi di dalam CVT," terangnya.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular