Find Us On Social Media :

Pengendara Honda Vario Tewas Terlindas Truk Pertamina Di Bandung Barat

By Didit Abdillah, Selasa, 20 Desember 2022 | 12:50 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas ()

MOTOR Plus-Online.com - Kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa tejadi di Jalan Raya Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (20/12/2022) dini hari. 

Insiden maut itu melibatkan truk Pertamina dengan plat nomor E-9190-YB dan dikendarai oleh warga Kecamatan Cipatat dengan inisial DA berumur 40 tahun. 

Sementara korban yang menunggangi Honda Vario berinisian AIS dan masih berusia 27 dan merupakai warga dari Babakan Ciparay. 

Dilansir dari Kompas.com, Kanit Laka Lantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subekti mengungkapkan, peristiwa kecelakaan itu bermula saat kedua kendaraan tengah melaju dari arah Bandung menuju Cianjur dengan kecepatan sedang.

"Pada saat di tempat lokasi kejadian, pengendara honda vario tersebut hendak mendahului kendaraan truk tangki Pertamina dari sebelah kanan," ujar Bayu

Diduga ragu-ragu saat menyalip truk, pengendara sepeda motor kemudian melakukan pengereman mendadak sehingga hilang keseimbangan dan jatuh ke sebelah kiri.

"Lalu (korban) terlindas oleh ban belakang sebelah kiri bagian belakang kendaraan Truk Tangki Pertamina yang sedang didahuluinya," Bayu menjelaskan. 

Akibat insiden itu, korban yakni pengendara Honda Vario dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian usai terlindas ban belakang truk tangki.

"Pengendara sepeda motor Honda Vario No. Pol D-4785-LZ meninggal dunia di lokasi kejadian. Kemudian di bawa ke rumah sakit Cahyakawaluyan Kota baru," papar Bayu.

Baca Juga: Debt Collector Merajarela Tarik Paksa Motor di Manado, Polisi Langsung Respon Cepat

Insiden ini juga menjelaskan bahayanya mendahului truk dari sisi kiri karena ada titik buta atau blind spot dari Sopir Truk. 

Juga celah sempit dari habisnya bahu jalan membuat pengendara motor rentan tertabrak, bahkan terlindas karena tidak ada ruang evakuasi. 

Baca Juga: Kocak Fedi Nuril Takut Naik Motor Sampai Deg-degan Jemput Cewek