Find Us On Social Media :

Tabrakan Terparah 2022, Moge BMW S1000RR Hantam Toyota Calya di Senayan Biker Meninggal Dunia

By Galih Setiadi, Jumat, 23 Desember 2022 | 15:50 WIB
Moge BMW S1000RR hantam Toyota Calya di Senayan biker tewas, simak tabrakan terparah yang terjadi sepanjang 2022. (Instagram/tmcpoldametro)

MOTOR Plus-online.com - Kecelakaan atau tabrakan terparah sepanjang tahun 2022, insiden moge BMW S1000RR hantam Toyota Calya di Senayan berakibat biker meninggal dunia setelah sempat mendapat pertolongan.

Hati-hati buat bikers saat naik motor, kecelakaan bisa terjadi kapan dan di mana saja, khususnya menjelang natal dan tahun baru (nataru) ini.

Beberapa insiden tabrakan terparah 2022, bisa dipetik pelajaran untuk tingkatkan waspada.

Seenggaknya, ada 3 tabrakan terparah yang terjadi selama tahun 2022.

1. Tabrakan Beruntun di Pasir Koja Bandung

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung, Iptu Arif Saepul Haris mengatakan, total 17 kendaraan terlibat kecelakaan di Jalan Pasirkoja, Kota Bandung.

"Ya, benar adanya kecelakaan lalu lintas antara satu kendaraan Honda CRV yang dikemudikan oleh MP (76), asal Braga Kota Bandung (dengan kendaraan lain)," ujar Iptu Arif Saepul Haris, saat dihubungi Kamis (21/7/2022).

Tabrakan beruntun, Honda CRV sebabkan belasan kendaran terlibat kecelakaan (Istimewa)

Adapun kronologis kejadian tersebut, kata dia, kendaraan yang dikemudikan MP tiba-tiba menabrak kendaraan yang di depannya.

"Kendaraan CRV itu mengalami tabrakan beruntun dengan 10 kendaraan roda empat, termasuk kendaraan bersangkutan, kemudian tujuh kendaraan roda dua dan satu gerobak bakso."