Find Us On Social Media :

Wahyu Nugroho Dipastikan Balap Road Race Kejurnas Motor Sport. OnePrix Juga Kah?

By Didit Abdillah, Selasa, 7 Februari 2023 | 14:15 WIB
Wahyu Nugroho akan membela tim STN Rajendra Pejantan Tangguh Racing Team dan fokus di Kejurnas Motor Sport. (DAB/MOTOR Plus)

MOTOR Plus-Online.com - Salah satu pembalap Indonesia yang akan kembali berkiprah di road race Indonesia, Wahyu Nugroho setelah tahun lalu balapan di Eropa pada ajang bLU cRU European Cup. 

Wahyu Nugrho dipastikan akan membela tim road race baru, STN Rajendra Pejantan Tangguh GDT Racing yang merupakan sister team dari LFN H.Putra 969 Racing Team. 

Untuk musim balap 2023, Wahyu Nugroho memang dipastikan masih fokus pada kancah Motor Sport. 

Terlebih tahun ini juga digelar Kejurnas Motor Sport Mandalika Racing Series yang semua tiga serinya digelar di sirkuit Mandalika. 

Wahyu Nugroho akan membesut Yamaha R25 garapan Widya Krida Laksana dari Gendut Racing (GDT Racing). 

"Ya, tim ini memang 'saudara' dari LFN H.Putra 969 Racing Team, karena memang dipersiapkan untuk merekrut Wahyu Nugroho dan A.M Fadly tadinya," tutur Nasta Oktavian, Manajer LFN H.Putra 969 Racing Team. 

"Jadi sejauh ini kita sudah deal setahun dengan Wahyu Nugroho, sambil mencari satu pembalap lagi, semoga saja masih sempat," lanjutnya kepada M+. 

Kedekatan antara Wahyu Nugroho dan GDT Racing memang sudah terjalin sejak lama, kala membela Yamaha Bahtera di mana Widya Krida juga menjadi Kepala Mekanik di sana. 

Tak pelak riset keduanya akan mudah karena karakter mesin dan gaya balap Wahyu Nugroho sudah dimilik oleh GDT Racing. 

Baca Juga: Catat, Operasi Keselamatan Jaya 2023 Digelar, Naik Motor Tanpa Helm dan Lawan Arus Ditindak