Astra Honda Racing Team Siap Full Team Di Road Race Kejurnas Sport 250 2023

Didit Abdillah - Kamis, 2 Februari 2023 | 10:17 WIB
TWMR
Astra Honda Racing Team (AHRT) sudah siap akan turun dengan pasukan penuh untuk Kejurnas Sport 250 di Mandalika. Juga persiapan ARRC.

MOTOR Plus-Online.com - Dengan digelarnya kembali Kejurnas Sport 250 mengusung nama Mandalika Racing Series karena seluruh 3 putarannya digelar di sirkuit Mandalika. 

Ronde pertama dimulai pada (3-5/3/2023) mendatang, bersamaan dengan WSBK Indonesia 2023, Kejurnas Sport 250 menjadi satu-satunya kelas sebagai supporting race. 

Astra Honda Racing Team (AHRT) siap menerjunakn semua pembalapnya untuk Kejurnas Sport 250 dengan motor Honda CBR250RR. 

Karena AHRT memang memiliki sejarah memegang gelar juara nasional Kejurnas Sport 250 di era IRS, kala itu Rheza Danica di 2016 dan Awhin Sanjaya di 2017. 

Maka dari itu mereka akan menurunkan tiga pembalap sekaligus untuk Kejurnas Sport 250 Mandalika Racing Series 2023. 

"Untuk nama-nama pembalap belum bisa kami publikasikan, tetapi kan AHRT juga fokus balapan di ARRC, dengan adanya Kejurnas Sport ini tentu bagus," kata Rizky Christanto, Manager Motorsport Astra Honda Motor (AHM). 

"Apalagi tahun ini kan juga ada seri ARRC di Mandalika, tentu ini jadi kesempatan yang bagus karena pembalap kami bisa latihan dan mencari data di Kejurnas ini," imbuhnya kepada MOTOR Plus (1/2). 

"Dengan adanya Mandalika Racing Series ini juga bisa membuat pembalap kami dan pembalap Indonesia lainnya makin kompetitif di ARRC Mandalika nanti," Rizky menambahkan. 

Jika berkaca pada skuat pembalap AHRT untuk kelas AP250, seperti Rheza Danica, Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus ketiganya masih akan ikut serta di ARRC tahun ini. 

Baca Juga: Regulasi Road Race Kejurnas Sport 250 Mandalika Racing Series Wajib Pakai Ban Pirelli

Kecuali jika AHRT ingin menurunkan pembalap pelapis untuk Kejurnas Sport 250, maka pembalap junior akan memperkuat tim pabrikan ini untuk balap nasional. 

Siapakah? Veda Ega Pratama? Decksa Almer? yang juga masih naungan dari AHRT di 2023. 

Baca Juga: Meluncur Motor Baru Kawasaki Ninja ZX-4RR, Kakak ZX-25RR Versi 400 cc 4 Silinder

 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.