Find Us On Social Media :

Jelang MotoGP Prancis 2023 Marc Marquez Ultimatum Honda, Saran Legenda MotoGP

By Didit Abdillah, Selasa, 9 Mei 2023 | 10:15 WIB
Jorge Lorenzo sarankan Marc Marquez untuk melakukan ultimatum pada Honda agar segera membuat motor yang kompetitif. (Twitter Jorge Lorenzo)

MOTOR Plus-Online.com - Jelang MotoGP Prancis 2023 akhir pekan ini (13-14/5/2023) di sirkuit  Le Mans, menunggu kepastian Marc Marquez kembali balapan atau lanjut absen. 

Di sela menunggu kabar dan hasil medis dari Marc Marquez, legenda MotoGP Jorge Lorenzo menanggapi hubungan Marc Marquez dan Repsol Honda Team

Sebagai pembalap yang pernah membela Repsol Honda Team dan menjadi tandem dengan Marc Marquez di tahun 2019, Jorge Lorenzo cukup tahu hubungan Marc dan Honda. 

Hingga akhirnya Marc Marquez mendapatkan kontrak jangka panjang yang tidak biasa, selama empat tahun di 2021-2024. 

"Namun pada saat itu hubungan keduanya berbeda, Marc Marquez masih menjadi anak emas dari Honda yang meraih banyak gelar juara dunia," ujar Jorge Lorenzo

"Baik secara sikap yang baik, bakat yang luar biasa, Marc Marquez benar-benar memberikan pengaruh besar pada Honda," imbuhnya dilansir dari GP one.

"Kini cedera mengubah situasinya, Honda juga sedang bermasalah dalan pengembangan motor yang kesulitan menang," Lorenzo menjelaskan. 

"Saya beri saran kepada Marc Marquez untuk memberikan ultimatum kepada Honda untuk memberikan motor yang kompetitif, tidak harus langsung juara dunia, setidaknya bisa menyaingi dominasi Ducati," timpalnya. 

Sejauh ini, Honda RC213V memang sudah meraih satu kemenangan yang diraih Alex Rins pada MotoGP Amerika 2023. 

Baca Juga: Enggak Pakai Mahal Motor Baru Vespa Dibanderol Cuma Rp 18 Jutaan Pas Buat Anak Muda