Prediksi Motor Baru 2012 (bag.2), Banyak Motor Sport Baru

Motorplus - Rabu, 4 Januari 2012 | 13:36 WIB


Kalau pada tulisan sebelumnya dibeberkan rencana Yamaha dan Honda , mari kita lanjutkan penelusuran merek yang lain. Kalau dipikir-pikir enggak sedikit pabrikan yang berniat meluncurkan motor sport di 2012.

Suzuki misalnya, setelah meluncurkan skubek baru Suzuki nex, rencana untuk menggelontorkan model anyar tetap ada. Niatan menjual motor sport 250cc sudah kokoh.

Rencananya, Suzuki GW250 akan masuk Indonesia tahun 2012 ini. Produksinya tetap di China dan diekspor langsung ke tanah air. Motor ini mengusung mesin dua silinder segaris. Masih SOHC tapi sudah injeksi.

"Kita bersiap luncurkan sepeda motor injeksi," bisik narasumber di Suzuki Indomobil Sales (SIS). Ada kemungkinan selain GW250, Suzuki juga menyiapkan bebek baru berteknologi injeksi.

Kawasaki pun punya rencana yang tak jauh beda. Ninja 150RR baru bakal mengaspal bulan Maret mendatang. Motor bermesin 2 tak yang legendaris ini akan disegarkan tampilannya dengan fairing baru.

Bukan cuma itu, Ninja 250R berteknologi injeksi juga sedang disiapkan. Sebenarnya di Thailand atau di negara lain seperti Jepang dan Eropa, Ninja 250R sebenarnya juga sudah mengadopsi teknologi ramah lingkungan ini.

Dan.. sttt.. Kawasaki juga tengah menyiapkan motor sport 150cc 4 tak loh! Bisa jadi ini langkah antisipasi menghadari era standarisasi emisi Euro3. Layak dinanti nih!

Masih soal motor sport, Bajaj juga punya gacoan di tahun 2012 ini. Apalagi kalau bukan Bajaj Avenger. Motor cruiser yang memiliki mesin serupa Bajaj Pulsar 220 ini akan mengisi pasar yang sempat diisi oleh Kawasaki Eliminator dan Honda Phantom.

Minerva pun punya rencana yang sama, yaitu meluncurkan motor sport naked 150cc. "Ini untuk mengisi kekosongan line up model kami," ungkap narasumber di PT Minerva Motor Indonesia (MMI) yang enggan disebutkan namanya.

Kabarnya mesin dan rangka akan tetap menggunakan platform yang sama dengan Minerva 150VX. Tapi tidak lagi menggunakan fairing, telanjang dan lebih simpel.

Begitu juga dengan Beneli, lewat ATPM barunya PT Beneli Motor Indonesia, ada tiga moge yang akan dijual masal di Indonesia. Yaitu, Cafe Racer 1130, Century Racer 899 dan Tre-K 1130.

Merek lain yang juga sedang menyiapkan model baru adalah TVS. Pabrikan India ini tengah berkutat dengan aktifitasnya melakukan riset dua skubek. Ada yang 100cc ada yang 80cc, tinggal tunggu saja mana yang akhirnya dipilih. (motorplus-online.com)  


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular