Kawasaki Ninja 250R, Ogah Repot? Tiru Nih

Motorplus - Kamis, 19 Januari 2012 | 14:14 WIB


Rasanya sering sekali ada modifikasi Kawasaki Ninja 250R yang nongol di MOTOR Plus. Hal itu menandakan bahwa memang populasi motor ini yang dimodif sedang banyak-banyaknya. Mau aliran apa saja ada. Dari yang repot dirombak sampai yang mudah dan tidak butuh waktu lama.   

Tapi, meskipun terkesan mudah dan tidak perlu lama mondok di bengkel, hasilnya bisa tetap keren dan menarik kok. Pastinya ada rahasia khusus untuk bisa jadi seperti itu.

Bisa tiru apa yang dilakukan oleh  Aji Papo. Anggota Ninja 250R Community dari Jakarta Pusat ini, lebih memilih menggunakan bodi baru yang termasuk kategori bolt on. Tampilan bodi diubah total tapi tidak perlu makan waktu lama.

"Selain itu dengan menggunakan konsep seperti ini, bodi original tetap bisa aman disimpan. Jika sewaktu-waktu ingin kembali dipakai bisa dan tidak ada masalah," kata Aji.


Artinya seluruh bodi yang nempel sekarang sama sekali tidak menggunakan fairing bawaan motor. Ini bisa digolongkan jurus yang cukup pintar, sebab bodi asli Ninja mahal, lho. Sayang jika dirusak atau dibentuk menjadi tampilan baru. 

Akhirnya dia sekarang menggunakan bodi baru yang terbuat dari fiber. Untuk mendapatkan model yang diinginkannya, Aji tinggal menghubungi Jaedun Mukhtar alias Jeje dari Jj Airbrush.

"Saat ini memang tengah mengembangkan produksi untuk bodi Ninja 250R, ada beberapa pilihan model dan umumnya ready stock," kata Jeje. Ternyata Aji lebih memilih model ala Yamaha M1. Itu lho, tunggangan Lorenzo di MotoGP.

"Bagian bodi yang paling mencirikan M1 bisa dilihat pada buritan. Bentuknya dibuat nyaris sama,"  kata pria yang awalnya hanya dikenal sebagai seniman airbrush ini.

Sedangkan untuk tangki, cukup menggunakan trik kondom saja. Ada nilai plus dan minus sebenarnya jika melakukan ubahan seperti ini.


Nilai plus yang ada selain hemat waktu, juga bisa menyelamatkan bodi dan rangka dari jarahan modifikator. Jadi sewaktu-waktu ingin kembali standar gampang saja.

Sedangkan minusnya, bodi sekarang agak berat karena dari fiber. Selain itu karena dibuat massal, akan ditemui motor lain dengan bentuk bodi yang sama. Oleh karena itu pintar-pintarlah memilih cat dan motifnya. (motorplus-online.com)
 

DATA MODIFIKASI
Pelek : Delkevic
Ban : Battlax 120/60-17
Ban belakang : Battlax 190/60-17
Swing arm : Delkevic
Knalpot : R9
Kaliper : Brembo
JJ Airbursh : 0813-1456-0001


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular