Kawasaki Recall 20.152 Unit Ninja ZX-6R dan ZX-10R

Motorplus - Selasa, 28 Februari 2012 | 14:26 WIB


Baru-baru ini Kawasaki di Amerika Serikat mengumumkan adanya recall Kawasaki Ninja ZX-6R dan ZX-10R. Penyebabnya adalah ditemukannya kerusakan pada sistem pengisian aki.

Seperti dirilis National Highway Traffic Safety Administration, Amerika Serikat disebutkan bahwa regulator pada motor ini tidak berfungsi dengan baik untuk mengisi baterai, sehingga baterai bisa tiba-tiba habis dan menyebabkan mesin mati.

Kawasaki melakukan penarikan kembali untuk type Ninja ZX-10R dan Ninja ZX-6R sport bike sebanyak 20.512 unit, karena kerusakan yang mempengaruhi baterai.
 
Masalah ini disebabkan oleh kurangnya kohesi yang tepat pada regulator, yang menyebabkan tidak terkendalinya arus yang keluar dari baterai kedua motor tersebut.
 
Dealer Kawasaki di Amerika akan segera melakukan mengganti regulator pada motor yang mengalami masalah ini. 20.512 unit Kawasaki Ninja ZX-10R keluaran 2008-2011 dan Ninja ZX-6R tahun 2009-2012. (motorplus-online.com)



Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular