Piaggio Indonesia Siapkan MP3 Yourban, Vespa PX 150 dan GTS 250

Motorplus - Selasa, 13 Maret 2012 | 11:44 WIB


Ups, diam-diam PT Piaggio Indonesia (PI), ATPM Piaggio dan Vespa di tanah air mengajukan Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) ke Direktorat Industri Alat Transportasi Darat, Kementerian Perindustrian. Tiga model baru disiapkan.

Ada Vespa PX 150, Vespa GTS 250 ie dan skuter roda tiga MP3 Yourban 125 ERL. Yuk kita intip. Mulai dari Vespa PX 150 yang merupakan varian legendaris buat pabrikan asal Italia ini. Sebagai varian Vespa paling laris di dunia, Vespa PX 150 tetap mengusung desain khas 80'an.

Mesinnya tetap 2 tak 150 cc, dengan tenaga puncak 5,8 kw di 6.000 rpm. Masih menggunakan karburator dan memiliki transmisi empat percepatan manual yang dioperasikan di setang sebelah kiri, tapi sudah dilengkapi dengan disk brake depan dan electric starter.

Model berikutnya adalah Vespa GTS 250 ie. Desainnya lebih gambot ketimbang Vespa LX 150ie atau Vespa S 150ie yang akan dipasarkan di Indonesia. Mesinnya juga sudah 250 cc dan dilengkapi dengan injeksi bahan bakar.

Model terakhir adalah skuter roda tiga MP3 Yourban 125 ERL. Varian ini dilengkapi dengan sistem elektronik di roda depannya, meski tiga roda tapi tetap lincah untuk dikendarai. Motor ini juga dilengkapi dengan injeksi bahan bakar dan mengadopsi sistem pendingin mesin ECS (Electric Cooling System).

Jadi, kapan mulai dipasarkan? "Masih cari waktu yang pas nih," ungkap Sony Budiwasono, Marketing Manager, PT PI.  (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular