Perlengkapan Berkendara, Mungil Maksimal

Motorplus - Rabu, 14 Maret 2012 | 08:21 WIB


 Perlengkapan pribadi sesuai kebutuhan
Perlengkapan pribadi di mana pun biasanya selalu menemani ke mana pemiliknya pergi. Seperti dompet, selular atau perlengkapan lain. Perlengkapan pribadi setiap orang atau pengendara, bisa saja beda. Perlengkapan pribadi kudu sesuai kebutuhan.

"Kebutuhan pribadi bermotor beda dengan mobil. Kalau di mobil perlengkapan P3K wajib disediakan di setiap kendaraan," buka dr. Farid Husain, Sp.B.KBD, Co-Chairman of Health and Social Service Palang Merah Indonesia (PMI).

Tapi karena di motor tidak ada kewajiban, sedikit pengendara yang menyiapkannya. "Persiapan P3K paling kalau menempuh jarak jauh, seperti ketika turing. Sementara untuk harian, jarang yang membawa itu," tambah dr. Farid.

Rata-rata pengendara menyiapkan perlengkapan pribadi yang sering dipakai untuk memenuhi kebutuhan penampilan setelah berkendara.  Seperti yang dilakukan Anwar, pengendara yang selalau berkeliling untuk menemui kliennya.

Walaupun naik motor untuk mengatasi kemacetan Jakarta, saat bertemu klien, harus naik motor agar tepat waktu. Untuk itu, penampilan harus tetap kelihatan fresh dan rapi. "Setelah parkir sedikit touch up. Sisir dan parfum kecil selalu ada di bagasi motor," akunya.

Lain lagi dengan Diana, pengendara cewek yang setiap menuju kantornya di wilayah Sunter, berkendara Scoopy 2010. Dari rumah pakai sepatu yang aman buat berkendara, tanpa hak tinggi. "Sampai kantor, ganti sepatu dan sedikit make up biar kelihatan segar dan enak dilihat," ujar customer service  perusahaan swasta ini.

Dari dua orang ini bisa digarisbawahi, bahwa kebutuhan tampilan lebih rapi memang dibutuhkan oleh setiap pengendara.
Kesiapan untuk berkendara seperti ini kini nggak susah lagi. Apa pun kebutuhan pengendara untuk tampil, tersedia dalam kemasan mungil. Yang bisa disimpan dalam bagasi motor. Bedak, sisir, parfum, dan lainnya bisa dipilih produk yang punya kemasan mini. "Komplet bisa masuk dompet. Cukup diletakkan di dalam bagasi Scoopy," tambah Diana.

Karena motornya punya boks di belakang, perlengkapan kegantengan Anwar lebih fleksibel. "Tetap pilih yang kecil. Biar bisa muat perlengkapan pendukung kerja lainnya," ungkapnya.

Seperti roll on mini Rexona Men V8. Adrenalin saat berkendara bisa memicu keringat berlebih. Untuk itu, Rexona Men diyakini akan memberi kesegaran setiap habis mandi.

Bagi Diana, selain kosmetik, juga menyiapakan pembalut. ÔÇ£Dalam kondisi apapun perlengkapan itu harus ada," bisiknya.  Yang penting nyaman. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular