Pilkada di Mata Biker, Janji Harus Nyata

Motorplus - Selasa, 3 April 2012 | 06:27 WIB


Bermacam janji sudah sering didengar rakyat biker seputar kampanye calon para pemimpin daerah. Mulai sirkuit permanen, roda race atau grasstrack, perbaikan sarana jalan dan banyak lagi. Beberapa bisa memenuhi janjinya dan beberapa yang nggak.

Moch. Iing Ismail, ketua Paguyuban Otomotif Sumedang mengatakan, ÔÇ£Kampanye politik jangan bersifat normatif, harus spesifik seperti perbaikan sarana jalan dan kesejahteraan ekonomi,ÔÇØ jelas Iing yang menjagokan Don Murdono, Bupati Sumedang untuk maju menjadi Jabar 1.

Angun TJ akrab dikenal sebagai Awenk Trabasher, memberikan komentar pribadi bukan sebagai Ketua Komisi Adventure Roda Dua Pengprov IMI Jabar ataupun senior di Trail Bandung Assosiation (Trabas). ÔÇØSaya menilai Dede Yusuf menonjol dan bisa menfasilitasi adventure,ÔÇØ nilai Awenk.

Sebagai catatan, Dede sebagai Wakil Gubernur sekarang memang sering tampak di acara gede event biker yang ada di seputaran Jawa Barat sebagai cermin kedekatannya pada pada komunitas roda dua.

Jika terjadi kontrak politik, janji-janji itu harus nyata. ÔÇ£Itu benar! Kami dari Pengprov IMI Bengkulu misalnya, menjagokan Edison Simbolon sebagai Wali Kota Bengkulu. Janji jika terpilih akan membuat sirkuit permanen di Bengkulu ditulis lewat akte notaris,ÔÇØ bocor Medya Saputra ketua Pengprov IMI Bengkulu.

Bagi Medya, dukungan itu harus membawa angin segar bagi dunia biker secara nyata. ÔÇØBengkulu punya banyak potensi dan ruang publik yang bisa dimanfaatkan demi prestasi para pembalapnya. Jika sirkuit permanen lahir, ini akan sangat membantu kemajuan prestasi roda dua di sini,ÔÇØ jelasnya saat menggelar event MotoPrix Bengkulu beberapa waktu lalu.

Untuk Jakarta, kontrak politik calom pimpinan juga wajib realistis. Alex Noerdin yang nyalon DKI 1, diingat para biker saat jadi Bupati di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Kala itu, ia sukses membangun sirkuit Muba Skyland.

Setidaknya, karya nyatanya terlihat di kepemimpinan terdahulu atau sebelum naik pangkat menjadi Gubernur Sumatera Selatan dan selanjutnya Calon Gubernur atau DKI 1.

Pastinya rakyat biker memang punya jagoan masing-masing. Tapi ada benang merah yang jelas dan nyata, bahwa siapapun yang dijagokannya, wajib punya visi dan misi yang bisa mengubah jalanan menjadi lebih baik dan bukan janji muluk belaka. Selamat berkompetisi kepada semua calon pimpinan! (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular